Banyak orang lebih memilih pengobatan rumahan untuk melawan jerawat. Berbicara tentang pengobatan rumahan, apakah Anda sudah mencoba buah-buahan? Ya, buah-buahan lezat yang memuaskan selera Anda tidak seperti yang lain dapat digunakan untuk melawan jerawat selamanya.

Nah, buah-buahan adalah sumber yang sangat kaya vitamin C. Dan vitamin C terbukti efektif dalam pengobatan jerawat. Selain itu, buah-buahan mengandung berbagai vitamin dan nutrisi lain yang menutrisi dan meremajakan kulit untuk menghilangkan jerawat. Dilansir dari boldsky berikut 5 Buah- buahan yang memiliki manfaat luar biasa untuk menghilangkan jerawat.

1. Pepaya

Pepaya yang lezat dan sehat merupakan harta karun bagi kulit Anda. Meskipun buahnya mengandung vitamin A, C dan E yang semuanya luar biasa untuk kulit, yang membuat pepaya bagus untuk berjerawat adalah enzim papain. Enzim kuat ini, papain, yang ditemukan dalam pepaya adalah agen pengelupas kulit yang mengangkat sel kulit mati, membuka pori-pori kulit, dan menutrisi kulit untuk mengobati jerawat.

Yang Anda butuhkan ½ pepaya matang 1 sdm madu 1 sdt susu Cara penggunaan Dalam mangkuk, tumbuk pepaya menjadi bubur dengan bantuan garpu. Tambahkan madu dan susu ke dalamnya dan aduk rata sampai Anda mendapatkan pasta yang halus. Oleskan pasta di wajah Anda. Biarkan selama 15-20 menit. Bilas nanti menggunakan air hangat. Gunakan obat ini 2-3 kali seminggu untuk hasil yang diinginkan.

2. Strawberry

Strawberry kaya akan asam salisilat yang dikenal sebagai pengelupas kulit dan membantu membersihkan kulit dari jerawat.Selain itu, vitamin dan polifenol yang terkandung dalam stroberi meningkatkan fungsi pelindung kulit dan memberikan perlindungan terhadap stres oksidatif dan radikal bebas yang merupakan dua penyebab utama timbulnya jerawat.

Caranya siapkan 2-3 stroberi matang, 1 sdt jus lemon Cara penggunaan Dalam mangkuk, haluskan stroberi menjadi bubur. Tambahkan jus lemon ke dalamnya untuk membuat pasta halus. Cuci muka dan keringkan. Oleskan pasta di wajah Anda. Biarkan selama sekitar menit. Bilas hingga bersih nanti menggunakan air hangat. Lanjutkan dengan bilasan air dingin. Gunakan obat ini 1-2 kali seminggu untuk hasil yang diinginkan.

3. Jeruk

Jeruk adalah pembangkit tenaga vitamin C yang merupakan antioksidan kuat dan sangat membantu mengurangi jerawat. Tidak hanya itu, ini juga membantu mencegah timbulnya bekas jerawat.

Siapkan 1 sdm bubuk kulit jeruk 1 sdm madu mentah Sejumput bubuk kunyit Cara penggunaan Campurkan semua bahan dalam mangkuk untuk mendapatkan pasta yang halus. Oleskan pasta di wajah Anda. Biarkan selama 5-10 menit. Bilas bersih nanti. Gunakan obat ini 1-2 kali seminggu untuk hasil yang diinginkan.

4. Tomat

Tomat adalah sumber antioksidan kuat seperti vitamin C, vitamin E dan beta-karoten yang membantu melindungi dan menyembuhkan kulit dari jerawat. Sifat asam tomat juga membuat tomat menjadi salah satu obat alami terbaik untuk jerawat.

Anda dapat mengaplikasikan potongan tomat langsung ke wajah anda, biarkan selama sekitar satu jam. Bilas bersih nanti. Gunakan obat ini setiap hari alternatif untuk hasil yang diinginkan.

5. Pisang

Kulit pisang mengandung vitamin esensial, mineral dan asam lemak yang membantu menyembuhkan kulit dan meningkatkan kesehatannya. Mengoleskan kulit pada kulit Anda adalah hal yang perlu Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat.

Yang Anda butuhkan 1 kulit pisang Cara penggunaan Cuci muka dan keringkan. Gosok bagian dalam kulit pisang pada area yang terkena hingga kulitnya berubah warna dari putih menjadi coklat. Biarkan selama sekitar 30 menit. Bilas nanti menggunakan air hangat. Gunakan obat ini sekali seminggu untuk hasil yang diinginkan.