Dalam artikel ini, saya akan membagikan pengalaman pribadi beberapa bulan yang lalu mencari toyota innova bekas tahun 2006 dengan transmisi matic di area jawa tengah.

Dimana ini bisa jadi bermanfaat bagi anda  yang sedang mencari refrensi sumber dalam menemukan mobil toyota innova bekas yang masih bagus performanya.

Di Jawa tengah sendiri pasaran 3 bulan  yang lalu dan sampai saat ini masih berada dikisaran harga 100 sampai dengan 130 juta.

Ini sebagaian besar memang memasang harga demikian dengan kondisi mobil masih layak pakai tentu saja dengan surat surat masih panjang dan kilometer dibawah 200 ribu.

Saya akan bagikan sedikit tips dalam menemukan mobil toyota innova terbaik yang bisa anda coba.

 

Kenapa harus memilih toyota innova matic ?

Ya, meskipun jumlahnya memang sangat sedikit toyota innova 2006 yang matic tapi banyak kok yang menjualnya dan bisa anda temukan di marketplace, atau tempat jual beli online dan dealer jual beli mobil bekas juga bisa.

 

1. Lebih simple

Ini memang tergantung orangnya, tapi bagi yang baru belajar naik mobil menggunakan matic adalah pilihan yang tepat dimana akan membuat anda lebih mudah belajar dan lebih enak dalam penggunaanya.

2. Sangat nyaman

Sudah menjadi rahasia umum toyota innova adalah salah satu mobil SUV yang sangat nyaman digunakan bukan hanya perjalanan jarak dekat terlebih perjalanan jarak jauh asalkan kondisi mesin masih prima, kondisi kaki kaki, kemudian ban, dan rem masih baik maka akan sangat nyaman sekali.

Coba anda bandingkan sesekali melakukan perjalanan jauh selama 4 sampai 6 jam misalkan dengan menggunakan toyota innova dan type mobi lain seperti Xenia, Avanza, Jazz, Brio, Ayla maka akan sangat jauh sekali tingkat kelelahanya meskipun toyota innova keluaran 2006 sedangkan pembandingnya keluaran 2018.

Tidak percaya ? bisa deh anda buktikan sendiri.

3. Muat banyak orang

Ya namanya juga mobik keluarga. toyota innova sendiri kalau dari sisi jumlah penumpang maka akan muat sampai dengan 8 orang. Dua di depan, 3 di bagian tengah dan 3 lagi dibagian belakang dengan sisi bagasi yang masih sangat besar.

Kondisi duduk seperti itu cukup banget membuat anda merasa nyaman, karena memang mobil ini sangat lebar. Jadi, cocok banget buat anda yang memiliki keluarga besar berjumlah 7 sampai 8 orang sekali jalan bisa muat semua dan tentu saja nyaman.

Tapi kelemahan dari toyota innova ini sendiri apalagi keluaran lawas dari sisi penggunaan bahan bakar memang sangat boros sekali.

Kemudian pemeliharaan kalau ada kerusakan seperti kerusakan fatal overheating, turun mesin maka akang sangat mahal harganya.

Maka dari itu, dalam membeli mobil bekas haruslah anda tahu juga bagaimana cara merawatnya dengan baik.

Apa saja yang masuh pada perawatan rutin dan berkala, seperti rajin cek kondisi Oli mesin, Oli matic, kondisi Aki, Kondisi Air raditor, kondisi ban, kaki kaki, dan masih banyak komponen lain yang harus anda cek secara berkala.

4. Tangguh di tanjakan

Banyak orang awam yang sok tau dengan performa mesin mobil terutama yang menggunakan transmisi matic.

Mereka mengatakan mobil matic tidak kuat nanjak, padahal dia tidak pernah sama sekali mencoba langsung.

Ini anggapan salah banget, karena saya sering kali membawa mobil innova tua tahun 2006 matic, nanjak ke dataran tinggi yang berkelok dan masih kuat kuat saja.

Jadi jangan pernah kemakan omongan orang yang sok tau ya, karena baik manual dan matic sebenarnya kalau kondisi mesin masih oke kuat kuat aja dalam segala medan.

5. Lebih bergengsi

Ini sudah jelas sekali, ketika di jejerkan misalkan dua mobil SUV dengan City car jenis apa saja maka sudah jelas siapa yang terlihat lebih elegan.

Asalkan kondisi body kinclong, kaca tida menguap atau jamuran maka sudah pasti Innova tetaplah menjadi mobil terbaik dari sisi tampilan jika di bandingkan dengan keluaran mobil lainya berjenis city car.

Itu dia beberapa alasan menggunakan mobil toyota innova, kira kira bagaimana pengalaman anda ? apakah sama atau  berbeda.