Mobil keluaran terbaru selalu menjadi incaran banyak orang lantaran menawarkan kenyamanan dan kemudahan selama berkendara. Tak heran jika setiap kali mobil baru muncul, puluhan unit mobil ludes terjual dalam waktu singkat. Sebenarnya, hal ini wajar mengingat mobil telah menjadi kebutuhan yang dapat menunjang aktivitas.

Lantas, mengapa orang lebih menyukai mobil keluaran terbaru dari pada mobil lawas? Berikut uraiannya.

Model

Mobil keluaran baru menawarkan beragam jenis pilihan, mulai dari mobil hatback, MVP, SUV, sedan, station wagoncoupe, hingga convertible. Desain mobil terbaru lebih simpel, tetapi tetap modern dan elegan. Warna yang ditawarkan pun lebih banyak, tidak hanya warna klasik. Bahkan sejumlah pabrikan berani mengeluarkan mobil warna terang, seperti kuning, oranye, biru, hijau, dan merah.

Fitur

Berbeda dengan mobil keluaran lama yang minim fitur, mobil keluaran baru justru menghadirkan fitur canggih. Fitur ini dirancang untuk memudahkan Anda selama berkendara sekaligus menjaga kendaraan tetap aman. Dengan begitu, mengemudi pun menjadi lebih nyaman.

Adapun sejumlah fitur yang biasa ditemukan pada mobil keluaran baru, antara lain:

  • Smart Key

Hampir sebagian besar mobil keluaran baru menggunakan smart key, yakni fitur yang memungkinkan mobil menyala tanpa perlu menggunakan anak kunci.

  • Airbag

Untuk meningkatkan keamanan selama berkendara, mobil keluaran baru dilengkapi dengan airbag. Kantung udara berfungsi untuk melindungi bagian vital tubuh Anda, seperti kepala, leher, dan dada dari benturan ketika terjadi kecelakaan.

  • Digital MID

Sesuai namanya, Multi Information Display (MID) dirancang untuk memudahkan pengemudi mengetahui kondisi mobil. Informasi ini mencakup kondisi mesin, jarak tempuh, sisa bahan bakar, kecepatan rata-rata, hingga tekanan angin pada ban. Dengan fitur ini, Anda lebih mudah memantau dan melakukan antisipasi sebelum mobil mengalami masalah atau kerusakan.

  • Sensor Parkir

Demi menunjang kenyamanan dan keamanan saat memarkir mobil, sejumlah pabrikan menyematkan sensor parkir pada mobil keluaran baru.

  • Pengereman ABS, EBD, dan BA

Untuk menurunkan risiko terjadinya kecelakaan selama berkendara, mobil keluaran baru dilengkapi dengan pengereman ABS, EBD, dan BA. Antilock Braking System (ABS) mencegah ban terkunci saat terjadi pengereman mendadak. Bakre Assist (BA) bertugas untuk mengoptimalkan proses pengereman. Sementara Electronic Brake Force Distribution (EBD) berfungsi untuk meratakan tenaga rem keseluruh roda mobil sesuai kapasitasnya.

Harga Beli

Harga beli yang ramah kantong menjadi salah satu keunggulan mobil keluaran terbaru. Hanya dengan mengeluarkan uang seratus juta saja, Anda bisa mendapatkan sebuah mobil baru yang dilengkapi fitur canggih. Selain itu, kemudahan dalam mengajukan kredit pun menjadi alasan banyak orang membeli mobil keluaran baru.

Perawatan

Komponen mobil keluaran baru lebih mudah ditemukan daripada mobil keluaran lama. Alhasil, komponen mobil lawas lebih mahal karena sangat langka. Berbeda dengan harga komponen mobil baru yang lebih terjangkau.

Purnajual

Harga jual mobil keluaran lama lebih murah dibandingkan dengan harga jual mobil baru. Berbeda dengan harga jual mobil keluaran baru yang lebih stabil. Angka peminat mobil keluaran baru sangat tinggi sehingga lebih cepat terjual. Lain halnya dengan mobil keluaran lama yang membutuhkan waktu ekstra sebelum terjual di pasaran.

Itulah sejumlah keunggulan mobil keluaran terbaru yang dapat Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum menentukan pilihan. Pastikan untuk menggunakan Asuransi Kendaraan Bermotor dari ACA agar perjalanan Anda semakin nyaman dan aman. Asuransi ini akan memberikan perlindungan terbaik dan menghindarkan Anda dari kerugian akibat kecelakaan maupun pencurian.