Thu. Jul 18th, 2024

Hello Sobat Fakta Raya! Siapa sih yang tidak pernah menghapus kontak di WhatsApp secara tidak sengaja? Atau bahkan sengaja, namun kemudian menyesal karena terlalu banyak yang dihapus? Tidak perlu khawatir, karena sekarang sudah ada banyak aplikasi yang bisa membantu kita mengembalikan kontak WA yang terhapus. Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Undelete for WhatsApp

Undelete for WhatsApp adalah aplikasi terbaik untuk mengembalikan kontak WA yang terhapus. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan bisa diunduh secara gratis di Google Play Store. Setelah diinstal, aplikasi ini akan secara otomatis mencari semua kontak yang terhapus dari WhatsApp dan memberikan opsi untuk mengembalikannya. Tidak perlu khawatir tentang keamanan, karena aplikasi ini aman dan tidak mengambil data pribadi kita.

2. WhatsRemoved+

WhatsRemoved+ adalah aplikasi lain yang bisa membantu kita mengembalikan kontak WA yang terhapus. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memulihkan pesan, foto, dan video yang terhapus. Namun, aplikasi ini memerlukan akses ke pesan masuk kita, sehingga kita harus berhati-hati dalam memberikan izin akses.

3. Dumpster

Dumpster adalah aplikasi penghapus file yang juga bisa membantu kita mengembalikan kontak WA yang terhapus. Aplikasi ini bisa memulihkan foto, video, dan file lainnya yang terhapus secara tidak sengaja. Namun, aplikasi ini cukup berat dan memakan banyak ruang penyimpanan. Jadi, pastikan kita memiliki ruang penyimpanan yang cukup sebelum menginstal aplikasi ini.

4. DiskDigger

DiskDigger adalah aplikasi pemulihan data yang bisa digunakan untuk memulihkan kontak WA yang terhapus. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan bisa memulihkan berbagai jenis file, termasuk gambar dan video. Namun, aplikasi ini memerlukan akses root untuk bekerja dengan baik, sehingga kita harus memeriksa terlebih dahulu apakah perangkat kita memiliki akses root atau tidak.

5. EaseUS MobiSaver

EaseUS MobiSaver adalah aplikasi pemulihan data yang dapat digunakan untuk memulihkan kontak WA yang terhapus. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan juga bisa memulihkan foto, video, pesan, dan dokumen lainnya. Namun, aplikasi ini memiliki biaya berlangganan yang cukup mahal, sehingga pastikan kita sudah mempertimbangkan dengan baik sebelum berlangganan.

6. GT Recovery

GT Recovery adalah aplikasi pemulihan data yang bisa digunakan untuk memulihkan kontak WA yang terhapus. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memulihkan foto, video, pesan, dan dokumen lainnya yang terhapus. Namun, aplikasi ini juga memerlukan akses root untuk bekerja dengan baik, sehingga pastikan kita telah memeriksa terlebih dahulu apakah perangkat kita memiliki akses root atau tidak.

7. Remo Recover

Remo Recover adalah aplikasi pemulihan data yang dapat digunakan untuk memulihkan kontak WA yang terhapus. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan juga bisa memulihkan foto, video, pesan, dan dokumen lainnya. Namun, aplikasi ini juga memiliki biaya berlangganan yang cukup mahal, sehingga pastikan kita sudah mempertimbangkan dengan baik sebelum berlangganan.

8. Tenorshare UltData

Tenorshare UltData adalah aplikasi pemulihan data yang bisa digunakan untuk memulihkan kontak WA yang terhapus. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memulihkan foto, video, pesan, dan dokumen lainnya. Namun, aplikasi ini juga memiliki biaya berlangganan yang cukup mahal, sehingga pastikan kita sudah mempertimbangkan dengan baik sebelum berlangganan.

9. FoneLab

FoneLab adalah aplikasi pemulihan data yang dapat digunakan untuk memulihkan kontak WA yang terhapus. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan juga bisa memulihkan foto, video, pesan, dan dokumen lainnya. Namun, aplikasi ini juga memiliki biaya berlangganan yang cukup mahal, sehingga pastikan kita sudah mempertimbangkan dengan baik sebelum berlangganan.

10. Dr. Fone

Dr. Fone adalah aplikasi pemulihan data yang dapat digunakan untuk memulihkan kontak WA yang terhapus. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan juga bisa memulihkan foto, video, pesan, dan dokumen lainnya. Namun, aplikasi ini juga memiliki biaya berlangganan yang cukup mahal, sehingga pastikan kita sudah mempertimbangkan dengan baik sebelum berlangganan.

Kesimpulan

Itulah beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mengembalikan kontak WA yang terhapus. Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga kita harus memilih aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan kita. Namun, pastikan kita sudah membackup data secara berkala untuk menghindari kehilangan data yang lebih banyak lagi. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Sobat Fakta Raya dalam mengembalikan kontak WA yang terhapus. Terima kasih telah membaca!