Tue. Jul 16th, 2024

 

Perlu diketahui bahwa saat ini cek ongkir JNE sangat mudah dilakukan lewat berbagai aplikasi, platform dan juga website. Bahkan anda tidak perlu melakukan pengecekan ongkos kirim JNE lewat website resminya, karena ada beberapa agregator yang bisa digunakan untuk pengecekan biaya kirim.

Salah satunya anda bisa cek tarif JNE di Shipper. Shipper memiliki fitur yang disediakan untuk mengecek biaya pengiriman barang. Cara ceknya juga sangat mudah, hanya dengan beberapa langkah saja maka anda bisa mendapatkan informasi mengenai ongkos kirim untuk ekspedisi JNE. Di bawah ini akan dijelaskan cara pengecekan tarifnya, namun bagi Anda yang ingin mendapatkan gratis ongkir saat belanja online baca dulu tips berikut.

Strategi Mendapatkan Gratis Ongkir

Saat belanja online tentu biaya kirim menjadi salah satu pertimbangan banyak orang. Orang-orang rela berburu diskon ongkos kirim dan tak sedikit yang juga bisa mendapatkan gratis ongkir. Lalu bagaimana strategi mendapat gratis ongkir di tahun 2021?

1. Manfaatkan Voucher

Pertama sekali, Anda bisa memanfaatkan voucher diskon ongkir untuk mendapatkan potongan biaya pengiriman hingga gratis biaya pengiriman. Biasanya di website atau e-commerce terdapat kode voucher gratis dan anda tinggal mengetikkan kode tersebut agar bisa mendapatkan gratis ongkir.

Atau ada pula aturan yang mengharuskan Anda belanja dengan minimum pembelanjaan tertentu untuk mendapatkan gratis ongkir di  waktu belanja selanjutnya. Jadi jika Anda belanja sekarang maka akan mendapatkan gratis ongkir di pembelanjaan lainnya.

2. Jangan Ketinggalan Promo Ongkir

Saat terdapat voucher atau diskon biaya kirim, maka ada ketentuan dan waktu berlaku dari voucher tersebut. Anda tentu tidak boleh ketinggalan promo ongkir yang berlaku. Karena jika habis masa berlakunya maka promo tersebut tidak bisa lagi anda gunakan.

Rajin-rajin mengecek website toko online atau e-commerce agar anda tidak ketinggalan voucher atau diskon promo gratis ongkir yang diselenggarakan. Pada beberapa marketplace, biasanya mereka memberikan notifikasi untuk para pelanggannya bahwa sedang ada promo diskon besar-besaran.

3. Belanja Di Momen Tertentu

Saat ini untuk mendapatkan biaya pengiriman murah maka anda bisa menyiasatinya yaitu belanja di momen tertentu. Pada momen-momen tertentu ini, biasanya website atau e-commerce akan memberikan voucher atau diskon gratis ongkir. Misalnya saat lebaran, hari kemerdekaan hingga tanggal kembar di setiap bulan. Perhatikan tanggal-tanggalnya agar tidak ketinggalan promo dan diskon yang berlaku.

Cara Cek Ongkir JNE Lewat Shipper

Sekarang masuk pembahasan cek ongkir JNE lewat Shipper yang tentu saja langkah yang mudah sekali. Sebagai berikut.

  • Pertama Anda tinggal masuk ke link : https://shipper.id/shipping
  • Masuk ke beranda Cek Tarif Pengiriman. Nanti muncul form dan Anda bisa memasukkan data yang diminta pada form.
  • Misalnya alamat asal, tujuan dan juga berat barang. Kemudian klik Cek Tarif.
  • Untuk mendapatkan informasi biaya pengiriman dari JNE maka anda tinggal klik menu “Filter”. Pada menu ini anda pilih “Logistik”, lalu pilih JNE.
  • Selanjutnya informasi lengkap mengenai biaya pengiriman akan muncul di website Shipper.

Kini tentu anda sudah tahu cara cek ongkir JNE paling mudah lewat Shipper. Di Shipper anda tidak hanya bisa melakukan pengecekan ongkos kirim untuk ekspedisi JNE saja tapi juga ekspedisi lainnya. Shipper memudahkan masyarakat untuk pengecekan biaya kirim untuk semua jasa ekspedisi yang ada di Indonesia tanpa harus pindah website atau platform. Tentu saja sangat praktis dan juga efisien, untuk informasi lebih lanjut Anda bisa kunjungi website Shipper sekarang juga.