Tue. Jul 16th, 2024

Kenapa Kontak Dihapus?

Hello Sobat Fakta Raya! Siapa sih yang tidak punya kontak di ponselnya? Pasti semua orang memiliki kontak ponsel yang sangat penting. Namun, terkadang ada beberapa kontak yang sengaja atau tidak sengaja terhapus dari ponsel. Hal ini dapat terjadi akibat beberapa alasan, seperti ponsel rusak, terformat, atau pun pengguna yang merasa tidak perlu lagi menyimpan kontak tersebut. Namun, jangan khawatir karena di artikel kali ini, kami akan memberikan tips cara cek kontak yang sudah dihapus di HP kamu.

Cara Cek Kontak yang Sudah Dihapus

Sebelum kita membahas cara cek kontak yang sudah dihapus di HP kamu, alangkah baiknya jika kamu tahu bahwa HP kamu memiliki fitur backup dan sinkronisasi yang sangat berguna. Dengan fitur ini, kamu dapat membackup semua data penting yang ada di ponsel kamu. Jika kamu tidak tahu cara backup data di HP kamu, kamu dapat mencarinya di Google dan kamu akan menemukan banyak tutorial yang dapat membantumu.Setelah kamu telah melakukan backup, kamu dapat mencoba beberapa cara berikut untuk mengecek kontak yang sudah dihapus dari HP kamu:1. Pertama, pastikan kamu sudah login ke akun Google yang sama dengan akun yang terhubung dengan HP kamu.2. Masuk ke Google Contacts dan klik “More”.3. Pilih “Restore contacts”.4. Pilih tanggal backup yang ingin kamu pulihkan.5. Klik “Restore”.6. Setelah proses selesai, cek kembali kontak yang sudah kamu pulihkan.7. Jika ada kontak yang belum kamu temukan, kamu dapat mencoba cara kedua.8. Cari di folder “Trash” atau “Sampah” di akun Google kamu.9. Jika ada kontak yang sudah terhapus, kamu dapat memulihkannya dengan klik “Restore”.10. Jika tidak ada kontak yang ditemukan, kamu dapat mencoba cara ketiga.11. Cari di riwayat Google.12. Pilih “Settings”.13. Pilih “General”.14. Di bagian “Search”, pilih “Delete activity by”.15. Pilih tanggal di mana kamu menghapus kontak kamu.16. Klik “Delete” dan kamu akan menemukan kontak kamu yang sudah terhapus.17. Jika kamu masih tidak menemukan kontak kamu yang sudah dihapus, kamu dapat mencoba cara keempat.18. Gunakan aplikasi pihak ketiga seperti Recuva untuk mengembalikan kontak kamu yang sudah dihapus.19. Install aplikasi Recuva di PC kamu.20. Sambungkan HP kamu ke PC kamu dan pilih “scan” untuk mencari kontak kamu yang sudah terhapus.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara cek kontak yang sudah dihapus dari HP kamu. Namun, sebelum kamu melakukan backup atau mencoba cara-cara di atas, alangkah lebih baiknya jika kamu memeriksa kembali kontak kamu di HP kamu dengan cermat dan hati-hati. Jika kamu masih tidak menemukan kontak kamu yang sudah dihapus, kamu dapat mencari bantuan dari teknisi HP atau ahli pemulihan data untuk membantu kamu mengembalikan kontak kamu yang sudah dihapus. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!