Cara Melihat Kontak HP yang Sudah Dihapus: Tips Jitu untuk Sobat Fakta Raya

Hello Sobat Fakta Raya! Apakah kalian pernah menghapus nomor telepon seseorang tapi kemudian kalian menyesal dan ingin mengembalikannya? Atau mungkin kalian kehilangan kontak penting dan ingin mencarinya kembali? Tenang saja, karena di artikel ini kita akan membahas cara melihat kontak HP yang sudah dihapus. Yuk, simak tips jitu berikut!

1. Cek Backup Kontak di Google

Jika kamu menggunakan Android, kemungkinan besar kamu sudah terhubung dengan akun Google. Kamu dapat memeriksa apakah kontak yang hilang sudah di-Backup di Google atau belum. Pertama, buka aplikasi Kontak, lalu klik ikon tiga garis di pojok kiri atas dan pilih ‘Pengaturan’. Selanjutnya, pilih ‘Impor/ekspor’, lalu pilih ‘Impor dari penyimpanan’. Cari dan pilih akun Google kamu, dan kemudian pilih file backup yang ingin kamu impor. Jika kontak yang hilang ada di file backup tersebut, maka kamu dapat mengembalikannya dengan mudah.

2. Gunakan Aplikasi Recovery

Jika kamu tidak menggunakan layanan backup di Google, maka kamu dapat mencoba menggunakan aplikasi recovery seperti EaseUS MobiSaver. Aplikasi ini dapat membantu kamu memulihkan data yang hilang pada perangkat Android dan iOS. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini di Google Playstore atau App Store. Setelah diunduh, jalankan aplikasi dan ikuti panduan yang diberikan.

3. Gunakan Aplikasi Party

Selain menggunakan aplikasi recovery, kamu juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Dr.Fone. Aplikasi ini dapat memulihkan kontak yang hilang, termasuk yang sudah dihapus. Selain itu, aplikasi ini juga dapat memulihkan data lainnya seperti pesan, foto, video, dan lain-lain. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini di situs resmi Wondershare.

4. Coba Kontak di Aplikasi Chat

Jangan lupa untuk mengecek kontak yang hilang di aplikasi chat seperti WhatsApp, Line, atau Telegram. Kontak yang hilang mungkin saja masih tersimpan di salah satu aplikasi tersebut. Buka aplikasi chat yang kamu gunakan dan buka daftar kontak. Jika kontak yang hilang muncul di daftar tersebut, maka kamu dapat menambahkannya kembali ke kontak telepon kamu.

5. Tanyakan ke Teman atau Keluarga

Jika semua cara di atas gagal, maka kamu dapat mencoba cara terakhir yaitu bertanya kepada teman atau keluarga. Mereka mungkin masih memiliki nomor telepon yang kamu cari. Jangan malu untuk bertanya, siapa tahu kamu mendapatkan nomor telepon yang hilang dengan cara ini.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara melihat kontak HP yang sudah dihapus. Pastikan untuk selalu menghubungkan perangkat kamu dengan layanan backup seperti Google agar kamu tidak kehilangan data yang penting. Jangan lupa juga untuk mencoba cara-cara di atas jika kamu kehilangan kontak yang penting.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Sobat Fakta Raya yang kehilangan kontak penting. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman kamu yang mungkin juga memerlukan tips ini. Terima kasih telah membaca!