Fri. Jul 19th, 2024

Hello, Sobat Fakta Raya! Apakah kamu pernah kehilangan kontak telepon penting di ponselmu? Atau mungkin kamu sengaja menghapusnya dan sekarang menyesal? Jangan khawatir, pada artikel kali ini kita akan membahas cara melihat kontak telepon yang dihapus. Yuk, simak informasinya!

Menggunakan Google Kontak

Jika kamu menggunakan Google Kontak untuk menyimpan kontak telepon mu, ada cara mudah untuk melihat kontak yang telah dihapus. Caranya adalah:

1. Buka Google Kontak di browser komputermu atau aplikasi Google Kontak di ponselmu.

2. Klik pada ikon “More” di sisi kiri layar.

3. Pilih “Undo changes” dan kamu akan melihat daftar kontak yang telah dihapus.

4. Pilih kontak yang ingin kamu pulihkan dan klik “Restore” di samping nama kontak tersebut.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu tidak menggunakan Google Kontak atau kontakmu disimpan di ponselmu, ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa membantu kamu untuk melihat kontak yang telah dihapus. Beberapa aplikasi tersebut adalah:

1. Dr.Fone – Recovery & Transfer

Dr.Fone adalah aplikasi yang bisa membantu kamu untuk memulihkan kontak yang terhapus secara tidak sengaja. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memulihkan data lain seperti foto, video, pesan teks, dan masih banyak lagi.

2. DiskDigger Photo Recovery

Meskipun namanya adalah “Photo Recovery”, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memulihkan kontak yang telah dihapus. Selain itu, aplikasi ini juga mudah digunakan dan memiliki tampilan antarmuka yang intuitif.

3. MobiSaver – Recovery & Backup

MobiSaver adalah aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk memulihkan kontak yang dihapus dari ponsel Android. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memulihkan data lain seperti foto, video, pesan teks, dan kontak WhatsApp.

Cara Mencegah Kehilangan Kontak Telepon

Tentu saja, cara terbaik untuk menghindari masalah kehilangan kontak telepon adalah dengan melakukan backup secara rutin. Ada beberapa cara untuk melakukan backup kontakmu:

1. Google Kontak

Google Kontak memiliki fitur backup otomatis yang bisa diaktifkan di pengaturan. Caranya adalah:

1. Buka aplikasi Google Kontak

2. Klik pada ikon “Settings” di sisi kiri layar

3. Pilih “Contacts Settings”

4. Aktifkan “Back up Contacts”

2. Samsung Cloud

Jika kamu menggunakan ponsel Samsung, kamu bisa memanfaatkan Samsung Cloud untuk menyimpan backup kontakmu.

3. Aplikasi Backup Kontak

Ada juga beberapa aplikasi backup kontak pihak ketiga yang bisa kamu gunakan, seperti Super Backup & Restore dan Contacts Backup & Restore.

Kesimpulan

Kehilangan kontak telepon bisa menjadi masalah yang menyebalkan, terutama jika kontak yang hilang adalah kontak penting. Namun, dengan menggunakan Google Kontak atau aplikasi pihak ketiga, kamu bisa dengan mudah melihat kontak yang telah dihapus dan memulihkannya. Selain itu, dengan melakukan backup secara rutin, kamu bisa mencegah kehilangan kontak teleponmu di masa depan.