Fri. Jul 19th, 2024

Salam hangat untuk Sobat Fakta Raya yang sedang mencari cara melihat kontak yang baru dihapus dari ponselnya. Saat ini, banyak dari kita yang menggunakan ponsel sebagai alat komunikasi utama dengan orang-orang terdekat, baik itu keluarga, teman, atau rekan kerja. Namun, terkadang kita tidak sengaja menghapus nomor telepon seseorang yang penting untuk kita, dan kadang-kadang kita tidak tahu bagaimana cara melihat kontak yang baru dihapus. Untuk itu, dalam artikel ini, kita akan membahas cara melihat kontak yang baru dihapus dengan mudah dan cepat. Yuk, simak langkah-langkahnya di bawah ini!

1. Periksa Aplikasi Kontak pada Ponsel Anda

Langkah pertama yang bisa Sobat Fakta Raya lakukan adalah dengan memeriksa aplikasi kontak pada ponsel Anda. Pada beberapa ponsel, Anda bisa menemukan daftar kontak yang baru dihapus pada folder Recycle Bin atau Trash. Coba cek apakah terdapat folder tersebut pada ponsel Anda. Jika tidak ada, langkah selanjutnya adalah dengan mencari solusi yang lain.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika langkah pertama tidak berhasil, Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melihat kontak yang baru dihapus. Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan seperti DiskDigger, GT Recovery, atau Recuva. Aplikasi-aplikasi ini akan membantu Sobat Fakta Raya untuk memulihkan data kontak yang sudah dihapus sebelumnya. Namun, perlu diingat bahwa aplikasi-aplikasi tersebut tidak bisa menjamin keberhasilan dalam memulihkan data.

3. Cek Akun Google Anda

Langkah selanjutnya yang bisa Sobat Fakta Raya lakukan adalah dengan mengecek akun Google Anda. Hal ini karena kontak pada ponsel biasanya disinkronkan dengan akun Google. Jadi, jika Anda pernah menyimpan kontak seseorang dengan akun Google, maka kemungkinan besar kontak tersebut masih tersimpan di akun Google Anda meskipun sudah dihapus dari ponsel. Coba login ke akun Google Anda dan periksa daftar kontak yang tersimpan di sana.

4. Gunakan Fitur Backup pada Ponsel Anda

Langkah terakhir yang bisa Sobat Fakta Raya lakukan adalah dengan menggunakan fitur backup pada ponsel Anda. Pada beberapa ponsel, terdapat fitur backup yang secara otomatis menyimpan data kontak ke cloud atau server yang disediakan oleh produsen ponsel. Cobalah untuk mencari dan memeriksa opsi backup pada ponsel Anda. Jika kontak Anda sudah terbackup sebelumnya, maka Anda bisa memulihkan data kontak yang sudah dihapus tersebut.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk melihat kontak yang baru dihapus dari ponsel Anda. Langkah-langkah tersebut bisa membantu Sobat Fakta Raya untuk memulihkan data kontak yang sudah dihapus sebelumnya. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua langkah tersebut berhasil 100% dan tergantung pada ponsel yang Anda gunakan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda selalu membackup data penting seperti kontak agar tidak hilang saat terjadi kesalahan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Sobat Fakta Raya yang sedang mencari cara melihat kontak yang baru dihapus dari ponselnya. Terima kasih telah membacanya!