Tue. Jul 16th, 2024

Hello Sobat Fakta Raya! Apakah kamu pernah mengalami situasi di mana kamu kehilangan nomor kontak penting karena sudah terhapus di HP Vivo-mu? Jangan khawatir, karena dalam artikel ini kita akan membahas cara melihat kontak yang sudah dihapus di HP Vivo. Simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Memulihkan Kontak yang Terhapus

Ada beberapa cara untuk memulihkan kontak yang terhapus di HP Vivo-mu. Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan fitur Google Kontak. Google Kontak akan menyimpan semua kontak yang pernah kamu simpan secara otomatis di akun Google-mu. Ketika kamu memulihkan kontak, kontak tersebut akan muncul kembali di HP Vivo-mu. Caranya cukup mudah, yaitu:

  1. Buka aplikasi Google Kontak di HP Vivo-mu
  2. Klik tombol “Menu” di sudut kiri atas layar
  3. Pilih opsi “Sampah”
  4. Pilih kontak yang ingin kamu pulihkan
  5. Tekan tombol “Pulihkan”

Selain menggunakan fitur Google Kontak, kamu juga bisa memulihkan kontak yang terhapus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store, seperti My Contacts Backup, Super Backup & Restore, dan sebagainya. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu dengan memilih opsi “Pulihkan Kontak” dan mengikuti instruksi yang diberikan oleh aplikasi tersebut.

Melihat Kontak yang Sudah Dihapus

Tapi bagaimana jika kamu ingin melihat kontak yang sudah dihapus di HP Vivo-mu, tanpa harus memulihkannya? Kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti EaseUS MobiSaver atau Dr.Fone. Aplikasi ini akan memindai semua data yang tersisa di HP Vivo-mu, termasuk kontak yang sudah dihapus. Caranya cukup mudah, yaitu:

  1. Unduh dan instal aplikasi EaseUS MobiSaver atau Dr.Fone di HP Vivo-mu
  2. Buka aplikasi dan pilih opsi “Pulihkan Data”
  3. Ikuti instruksi yang diberikan oleh aplikasi tersebut
  4. Setelah proses selesai, kamu akan melihat daftar kontak yang sudah dihapus di HP Vivo-mu

Perlu diingat bahwa menggunakan aplikasi pihak ketiga bisa membahayakan data pribadi kamu. Pastikan kamu menggunakan aplikasi yang terpercaya dan jangan memberikan akses ke HP Vivo-mu kepada orang yang tidak kamu kenal.

Menyimpan Kontak dengan Aman

Ketika kamu menyimpan kontak di HP Vivo-mu, pastikan kamu menyimpannya dengan aman. Sebaiknya kamu menghubungkan akun Google-mu dengan HP Vivo-mu dan memanfaatkan fitur Google Kontak untuk menyimpan kontak. Selain itu, kamu juga bisa mem-backup kontak secara berkala dan menyimpannya di tempat yang aman, seperti di akun cloud atau di laptop. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir kehilangan nomor kontak penting jika terjadi masalah pada HP Vivo-mu.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara melihat kontak yang sudah dihapus di HP Vivo-mu. Kamu bisa memulihkan kontak yang terhapus menggunakan fitur Google Kontak atau aplikasi pihak ketiga. Namun, jika kamu hanya ingin melihat kontak yang sudah dihapus, kamu bisa menggunakan aplikasi seperti EaseUS MobiSaver atau Dr.Fone. Selain itu, pastikan kamu menyimpan kontak dengan aman dan mem-backup data secara berkala untuk menghindari kehilangan data yang penting.

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa share ke teman-temanmu ya, Sobat Fakta Raya!