Thu. Jul 18th, 2024

Hello Sobat Fakta Raya, apakah kamu pernah mengalami kesulitan untuk membuka blokir nomor yang sudah dihapus? Tentunya hal ini sangat menjengkelkan, terutama jika nomor yang diblokir adalah nomor penting seperti nomor kerabat atau teman dekat. Nah, pada artikel kali ini saya akan memberikan tips untuk membuka blokir nomor yang sudah dihapus. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Apa itu Blokir Nomor?

Sebelum membahas cara membuka blokir nomor yang sudah dihapus, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu apa itu blokir nomor. Blokir nomor adalah fitur pada ponsel yang memungkinkan pengguna untuk memblokir panggilan atau pesan dari nomor yang tidak diinginkan. Dengan memblokir nomor tersebut, maka panggilan atau pesan dari nomor tersebut tidak akan masuk ke dalam ponsel pengguna.

Alasan Menghapus Blokir Nomor

Terkadang, kita memblokir nomor bukan karena tidak mengenal nomor tersebut, melainkan karena kejadian atau situasi tertentu. Namun, setelah beberapa waktu, kita mungkin merasa perlu untuk membuka blokir nomor tersebut. Beberapa alasan umum menghapus blokir nomor di antaranya:

1. Nomor tersebut adalah nomor penting seperti nomor kerabat atau teman dekat

2. Kita ingin menerima panggilan atau pesan dari nomor tersebut

3. Kita ingin menjalin hubungan baik dengan orang yang nomornya diblokir sebelumnya

Cara Membuka Blokir Nomor yang Sudah Dihapus

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuka blokir nomor yang sudah dihapus. Berikut adalah cara-cara tersebut:

1. Melalui Pengaturan Ponsel

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk membuka blokir nomor yang sudah dihapus adalah melalui pengaturan ponsel. Caranya adalah sebagai berikut:

– Buka pengaturan ponsel

– Pilih ‘Panggilan’ atau ‘Pesan’

– Cari daftar nomor yang diblokir

– Tekan nomor yang ingin dihapus blokirnya

– Pilih ‘Hapus Blokir’

2. Melalui Aplikasi Pihak Ketiga

Selain melalui pengaturan ponsel, cara kedua yang dapat dilakukan untuk membuka blokir nomor yang sudah dihapus adalah melalui aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk membuka blokir nomor di antaranya adalah ‘Truecaller’ dan ‘Mr. Number’. Caranya adalah sebagai berikut:

– Download aplikasi ‘Truecaller’ atau ‘Mr. Number’

– Buka aplikasi tersebut

– Cari daftar nomor yang diblokir

– Tekan nomor yang ingin dihapus blokirnya

– Pilih ‘Hapus Blokir’

Tips Menghindari Blokir Nomor

Terkadang, kita memblokir nomor karena sering mendapatkan panggilan atau pesan yang tidak diinginkan. Agar nomor kita tidak diblokir oleh orang lain, berikut adalah tips yang dapat dilakukan:

1. Jangan Sering Mengganggu Orang Lain

2. Jangan Menelepon Orang Lain pada Waktu yang Tidak Tepat

3. Jangan Mengirimkan Pesan Spam atau Iklan

4. Jangan Menggunakan Bahasa atau Kata-kata Kasar

5. Jangan Mengganggu Orang Lain pada Waktu Istirahat

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, Sobat Fakta Raya telah mempelajari cara membuka blokir nomor yang sudah dihapus. Ada dua cara yang dapat dilakukan yaitu melalui pengaturan ponsel atau aplikasi pihak ketiga. Selain itu, kita juga perlu menghindari blokir nomor dengan tidak sering mengganggu orang lain dan menggunakan bahasa yang sopan. Semoga artikel ini bermanfaat!