Cara Memunculkan Kontak yang Terhapus

Hello Sobat Fakta Raya! Apakah kamu pernah mengalami kehilangan kontak penting di ponselmu? Jangan khawatir, karena dalam artikel ini kita akan membahas tentang cara memunculkan kontak yang terhapus.

Menggunakan Google Account

Salah satu cara untuk memulihkan kontak yang terhapus adalah dengan menggunakan Google Account. Langkah pertama yang harus Sobat Fakta Raya lakukan adalah masuk ke akun Google yang digunakan di ponsel. Setelah itu, masuk ke menu “Kontak” dan cari opsi “Kontak yang terhapus”. Kemudian, pilih kontak yang ingin di pulihkan dan klik tombol “Pulihkan”.

Jika Sobat Fakta Raya tidak menggunakan Google Account, kamu bisa mencoba cara berikutnya.

Menggunakan Aplikasi Pemulihan Kontak

Ada banyak aplikasi pemulihan kontak yang tersedia di Play Store. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah “DiskDigger”. Langkah pertama yang harus Sobat Fakta Raya lakukan adalah mengunduh aplikasi tersebut dari Play Store. Setelah itu, buka aplikasi dan pilih “Scan Device”. Aplikasi akan melakukan pemindaian pada ponselmu dan menampilkan kontak yang telah terhapus. Pilih kontak yang ingin di pulihkan dan klik tombol “Recover”.

Menggunakan Backup Kontak

Jika Sobat Fakta Raya memiliki backup kontak, maka kamu bisa mengembalikan kontak yang telah terhapus dengan mudah. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi “Kontak” dan masuk ke menu “Pengaturan”. Kemudian, cari opsi “Impor/ekspor kontak” dan pilih “Impor dari file”. Pilih file backup kontak dan tunggu proses impor selesai. Kontak yang terhapus akan muncul kembali di daftar kontakmu.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk memunculkan kontak yang terhapus. Pastikan Sobat Fakta Raya selalu melakukan backup kontak secara berkala agar memudahkan dalam mengembalikan kontak yang terhapus. Jangan panik jika kontak pentingmu hilang, karena masih ada cara untuk memulihkannya. Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat!