Thu. Jul 18th, 2024

Apakah Kamu Pernah Mengalami Kehilangan Nomor Telepon?

Hello Sobat Fakta Raya! Siapa yang tidak pernah kehilangan nomor telepon di ponselnya? Atau mungkin kamu pernah menghapus nomor telepon penting tanpa sengaja. Jangan khawatir, kamu bukanlah satu-satunya orang yang pernah mengalami hal ini. Namun, kamu masih bisa mencari nomor telepon yang sudah dihapus. Bagaimana caranya? Simak artikel ini sampai selesai ya!

Cara Mencari Nomor Telepon yang Sudah Dihapus di Ponsel Android

Jika kamu menggunakan ponsel Android, maka kamu bisa mencari nomor telepon yang sudah dihapus dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi yang bisa membantu kamu untuk mengembalikan nomor telepon yang terhapus. Salah satunya adalah EaseUS MobiSaver.EaseUS MobiSaver adalah aplikasi yang sangat mudah digunakan dan dapat membantu kamu mengembalikan data yang terhapus di ponsel Android. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi ini dari Google Play Store, lalu ikuti instruksi yang diberikan. Aplikasi ini akan melakukan scan pada ponselmu dan mencari nomor telepon yang sudah dihapus. Setelah itu, kamu bisa memilih nomor telepon yang ingin kamu pulihkan.Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini tidak bisa mengembalikan nomor telepon yang sudah terhapus selama lebih dari 30 hari. Jadi, segera gunakan aplikasi ini secepat mungkin jika kamu ingin mencari nomor telepon yang sudah dihapus.

Cara Mencari Nomor Telepon yang Sudah Dihapus di Ponsel iPhone

Jika kamu menggunakan ponsel iPhone, maka kamu bisa mencari nomor telepon yang sudah dihapus dengan menggunakan fitur iCloud. Fitur iCloud memungkinkan kamu untuk menyimpan data ponselmu di awan, sehingga kamu bisa mengakses data tersebut dari mana saja.Untuk mencari nomor telepon yang sudah dihapus, kamu perlu masuk ke situs iCloud.com menggunakan akun Apple ID. Setelah itu, klik pada ikon Kontak dan cari nomor telepon yang ingin kamu pulihkan. Jika nomor telepon tersebut berada di dalam folder “Terhapus Baru-baru Ini”, maka kamu masih bisa memulihkannya dengan mengklik tombol Pulihkan.Namun, jika nomor telepon tersebut sudah tidak ada di dalam folder “Terhapus Baru-baru Ini”, maka kamu tidak bisa mengembalikannya lagi. Jadi, pastikan kamu segera mencari nomor telepon yang sudah dihapus sebelum terlambat.

Cara Mencari Nomor Telepon yang Sudah Dihapus di Google Kontak

Jika kamu pernah menyimpan nomor telepon di Google Kontak, maka kamu masih bisa mencari nomor telepon yang sudah dihapus di sana. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu masuk ke situs Google Kontak dan masuk dengan akun Google milikmu.Setelah itu, klik pada ikon “Lebih” dan pilih “Terhapus” pada menu drop-down. Google Kontak akan menampilkan semua kontak yang sudah kamu hapus dalam waktu 30 hari terakhir. Kamu bisa mencari nomor telepon yang ingin kamu pulihkan dan memilih “Pulihkan Kontak” untuk mengembalikannya.

Kesimpulan

Mencari nomor telepon yang sudah dihapus memang bisa menjadi masalah yang sangat menjengkelkan. Namun, dengan menggunakan beberapa cara di atas, kamu masih bisa mencari nomor telepon yang sudah dihapus dengan mudah. Jangan lupa untuk selalu membuat cadangan data secara berkala agar kamu tidak kehilangan data penting di ponselmu. Semoga artikel ini bermanfaat ya, Sobat Fakta Raya!