Fri. Jul 19th, 2024

Hello Sobat Fakta Raya! Apakah Anda pernah mengalami kehilangan nomor WhatsApp? Situasi ini bisa sangat menyebalkan, terlebih jika nomor tersebut sangat penting. Namun, jangan khawatir! Di artikel ini, kami akan berbagi cara mencari nomor wa yang terhapus. Yuk, simak selengkapnya!

Cara Pertama: Cek Backup Chat

Cara pertama yang bisa Sobat Fakta Raya lakukan adalah dengan memeriksa backup chat di WhatsApp. WhatsApp secara otomatis membuat cadangan dari percakapan chat yang dilakukan di aplikasi tersebut. Oleh karena itu, jika nomor yang hilang ada di dalam chat, maka bisa jadi nomor tersebut tersimpan di backup chat.

Untuk memeriksa backup chat, buka WhatsApp lalu klik ikon titik tiga di pojok kanan atas. Kemudian pilih Settings > Chats > Chat Backup. Di halaman ini, Sobat Fakta Raya dapat melihat apakah backup chat terakhir sudah termuat nomor yang hilang atau belum.

Cara Kedua: Cek Kontak Telepon

Jika nomor WhatsApp yang hilang adalah nomor kontak telepon Sobat Fakta Raya, maka cara kedua yang bisa dilakukan adalah dengan memeriksa kontak telepon di smartphone.

Untuk memeriksa kontak telepon, pastikan bahwa smartphone Sobat Fakta Raya terhubung dengan akun Google yang sama seperti sebelumnya. Kemudian, buka Google Contacts di laptop atau smartphone. Di sini, Sobat Fakta Raya dapat mencari nomor telepon yang hilang dengan memasukkan nama atau alamat email yang terkait dengan nomor tersebut.

Cara Ketiga: Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika cara pertama dan kedua tidak berhasil, Sobat Fakta Raya bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang dapat membantu dalam mencari nomor WA yang hilang.

Beberapa aplikasi yang bisa digunakan antara lain backup WA, WA Delete for Everyone, dan Notisave. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat membantu Sobat Fakta Raya mencari nomor WA yang hilang dengan menampilkan pesan yang sudah dihapus atau backup chat yang sudah dibuat sebelumnya.

Cara Keempat: Hubungi Provider

Jika nomor WhatsApp yang hilang bukan milik Sobat Fakta Raya, maka cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan menghubungi provider atau operator telepon. Provider atau operator telepon dapat membantu menemukan nomor WhatsApp yang hilang dengan memeriksa data dalam sistem mereka.

Sobat Fakta Raya dapat menghubungi customer service provider atau operator telepon yang terkait dengan nomor tersebut. Pastikan untuk memiliki informasi identitas yang lengkap seperti nomor kartu identitas, tanggal lahir, dan nomor telepon yang terkait dengan nomor WhatsApp yang hilang.

Kesimpulan

Mencari nomor WhatsApp yang hilang bisa menjadi tugas yang cukup sulit, namun dengan cara yang tepat, nomor tersebut bisa ditemukan dengan mudah. Pastikan untuk mencoba cara-cara di atas terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menghubungi provider atau operator telepon. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Sobat Fakta Raya dan selalu ingat untuk selalu membackup chat di WhatsApp secara rutin!