Cara Menemukan Kontak WA yang Terhapus

1. Cek Backup Terakhir

Hello, Sobat Fakta Raya! Apakah Anda pernah merasa kehilangan kontak WhatsApp yang penting? Jangan khawatir, Anda tidak sendirian. Kebanyakan orang pernah mengalami hal yang sama. Namun, bagaimana cara menemukan kontak WA yang sudah terhapus dari daftar kontak Anda? Pertama, coba cek backup terakhir Anda. Jika Anda memperbarui aplikasi WhatsApp secara reguler, maka Anda dapat memulihkan kontak yang terhapus dari backup terakhir yang tersimpan di Google Drive atau iCloud.

2. Gunakan Aplikasi Recovery

Jika cara pertama tidak berhasil, jangan putus asa. Cobalah untuk menggunakan aplikasi recovery. Ada banyak aplikasi recovery yang dapat Anda temukan di Google Play Store atau App Store. Namun, pastikan untuk memilih aplikasi yang terpercaya dan andal untuk menghindari malware atau virus yang dapat merusak ponsel Anda. Setelah Anda mengunduh aplikasi recovery, ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk memulihkan data Anda.

3. Cari Data Kontak di Google Kontak

Jika kontak yang hilang adalah kontak bisnis atau kontak penting yang terkait dengan akun Google Anda, maka Anda dapat mencarinya di Google Kontak. Caranya, buka Google Kontak di browser dan masuk ke akun Google Anda. Kemudian, coba cari kontak yang hilang dengan menggunakan kata kunci atau informasi yang Anda ingat tentang kontak tersebut.

4. Unduh File Kontak dari Email atau Media Sosial

Jika Anda pernah mengirim pesan atau email yang berisi detail kontak, maka Anda dapat mencoba untuk mencari file tersebut di email atau media sosial Anda. Misalnya, jika Anda mengirim pesan WhatsApp atau email ke kontak tersebut, maka coba cari file dengan kata kunci ‘kontak’ atau ‘contact’ di kotak pencarian email atau chat.

5. Hubungi Teman atau Keluarga

Terakhir, jika semua cara di atas tidak berhasil, Anda dapat mencoba untuk menghubungi teman atau keluarga yang mungkin memiliki informasi tentang kontak yang hilang. Tanyakan apakah mereka memiliki nomor telepon atau informasi kontak lainnya dari orang yang Anda cari, dan minta mereka untuk memberikan informasi tersebut kepada Anda.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk menemukan kontak WhatsApp yang sudah terhapus dari daftar kontak Anda. Jangan khawatir jika Anda kehilangan kontak penting, karena selalu ada cara untuk memulihkannya. Ingatlah untuk selalu melakukan backup data secara reguler dan menghindari tindakan yang dapat merusak ponsel Anda.