Tue. Jul 16th, 2024

Hello Sobat Fakta Raya, apakah kamu pernah kehilangan kontak di HPmu? Jangan khawatir, kamu bisa mengembalikannya dengan mudah, terutama jika kontakmu disimpan di akun Google. Di artikel ini, kita akan membahas cara mengembalikan kontak HP yang tersimpan di Google.

Cara Mengembalikan Kontak HP yang Tersimpan di Google

Jika kamu menggunakan akun Google untuk menyimpan kontak di HPmu, kamu bisa mengembalikannya dengan mudah. Berikut adalah cara-cara yang bisa kamu lakukan:

1. Masuk ke akun Google. Kamu bisa masuk melalui browser di HPmu atau melalui laptop/komputer.

2. Setelah masuk, klik ikon Google Apps di kanan atas layar. Kemudian pilih “Kontak”.

3. Di halaman Kontak, klik “More” di sebelah kiri atas layar.

4. Pilih “Undo changes” di menu drop-down.

5. Pilih waktu atau tanggal sebelum kontakmu hilang. Kamu bisa memilih waktu atau tanggal yang paling dekat dengan saat kontakmu hilang.

6. Klik “Confirm” untuk mengembalikan kontakmu.

Jika langkah-langkah di atas tidak berhasil, kamu bisa mencoba cara-cara berikut:

1. Cek apakah akun Googlemu terhubung dengan HPmu. Kamu bisa cek di pengaturan akun Google di HPmu.

2. Cek apakah sinkronisasi kontak di HPmu sudah diaktifkan. Kamu bisa cek di pengaturan HPmu.

3. Cek apakah kontakmu sudah disimpan di akun Google sebelumnya. Kamu bisa cek di halaman Kontak di akun Google.

4. Jika semua cara di atas tidak berhasil, kamu bisa mencoba mengambil kontakmu dari backup HPmu. Kamu bisa mencari backup di pengaturan HPmu.

Kenapa Harus Menyimpan Kontak di Google?

Menyimpan kontak di akun Google memiliki beberapa keuntungan. Pertama, jika HPmu rusak atau hilang, kontakmu tetap aman di akun Google dan bisa diakses di HP baru. Kedua, kamu bisa mengakses kontakmu di perangkat lain yang terhubung dengan akun Googlemu. Ketiga, kamu bisa mengatur dan menyimpan kontakmu dengan lebih mudah dan rapi di halaman Kontak di akun Google.

Kesimpulan

Mengembalikan kontak HP yang tersimpan di Google bisa dilakukan dengan mudah jika kamu mengikuti langkah-langkah di atas. Selain itu, menyimpan kontak di akun Google juga memiliki banyak keuntungan. Jadi, jangan lupa untuk selalu menyimpan kontakmu di akun Google agar lebih aman dan mudah diakses.