Tue. Jul 16th, 2024

Memulihkan Kontak dengan Mudah pada iPhone Anda

Hello Sobat Fakta Raya, apakah Anda pernah kehilangan semua kontak di iPhone Anda? Terkadang hal ini dapat terjadi tanpa disadari dan menyebabkan ketidaknyamanan saat ingin menghubungi seseorang. Namun, jangan khawatir karena dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara mengembalikan kontak yang hilang di iPhone Anda.

Pertama-tama, pastikan bahwa iPhone Anda terhubung dengan akun iCloud yang sama dengan akun yang digunakan sebelum kontak hilang. Pastikan juga bahwa sinkronisasi kontak dalam pengaturan iCloud Anda aktif. Jika semua sudah benar, mari kita mulai dengan cara pertama.

Cara Pertama: Mengembalikan Kontak dari iCloud

Langkah pertama dalam mengembalikan kontak yang hilang adalah dengan membuka situs web iCloud pada perangkat lain, seperti komputer atau iPad. Masuk ke akun Anda dan pilih “Kontak” pada antarmuka pengguna. Jika kontak yang hilang terdaftar di sana, pilih kontak yang ingin Anda pulihkan dan klik “Ekspor vCard” di bagian bawah layar.

Selanjutnya, kirim file vCard ke iPhone Anda melalui email atau pesan. Buka file vCard pada iPhone dan pilih “Tambahkan Semua Kontak”. Kontak akan segera muncul pada iPhone Anda dan siap digunakan kembali.

Cara Kedua: Mengembalikan Kontak dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kontak Anda tidak dapat ditemukan di iCloud, Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti Tenorshare UltData. Aplikasi ini hadir dengan fitur pemulihan kontak yang memungkinkan Anda untuk mengembalikan kontak yang hilang dengan mudah.

Unduh aplikasi Tenorshare UltData pada komputer Anda dan hubungkan iPhone Anda melalui kabel USB. Pilih “Pulihkan dari Perangkat iOS” pada antarmuka perangkat lunak dan klik “Mulai”. Aplikasi ini akan memulai proses pemindaian pada iPhone Anda untuk mencari data yang hilang.

Setelah proses pemindaian selesai, pilih “Kontak” dan aplikasi akan menampilkan semua kontak yang dapat dipulihkan. Pilih kontak yang ingin Anda pulihkan dan klik “Pulihkan” untuk mengembalikan kontak tersebut ke iPhone Anda.

Cara Ketiga: Mengembalikan Kontak dari iTunes Backup

Jika Anda pernah membuat cadangan iTunes sebelum kontak hilang, Anda dapat mengembalikan kontak dari cadangan tersebut. Namun, ingatlah bahwa metode ini akan mengembalikan semua data yang ada dalam cadangan, jadi pastikan bahwa Anda membuat cadangan terbaru sebelum memulai proses ini.

Sambungkan iPhone Anda dengan komputer yang digunakan untuk membuat cadangan iTunes. Buka iTunes dan pilih iPhone Anda pada antarmuka perangkat lunak. Klik “Pulihkan Cadangan” dan pilih cadangan yang ingin Anda gunakan. Proses pemulihan akan dimulai dan kontak akan dipulihkan ke iPhone Anda.

Kesimpulan

Itulah cara mengembalikan kontak yang hilang di iPhone Anda. Dari mengembalikan kontak dari iCloud hingga menggunakan aplikasi pihak ketiga dan mengembalikan dari cadangan iTunes, semuanya mudah dilakukan dan dapat membantu Anda mengatasi masalah yang tidak menyenangkan ketika kehilangan semua kontak di iPhone Anda.

Jangan lupa selalu membuat cadangan terbaru dan sinkronisasi kontak dengan akun iCloud Anda untuk menghindari kehilangan kontak di masa depan. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda mengembalikan kontak yang hilang pada iPhone Anda.