Cara Mengembalikan Kontak yang Sudah Diblokir dan Dihapus

1. Apa Itu Blokir dan Hapus Kontak?

Hello Sobat Fakta Raya! Apakah kamu pernah mengalami situasi yang tidak menyenangkan ketika kamu harus memblokir atau bahkan menghapus kontak seseorang di ponsel kamu? Hal ini mungkin terjadi ketika kamu ingin melindungi diri atau menghindari seseorang yang sudah membuatmu merasa terganggu. Namun, beberapa saat kemudian kamu merasa menyesal karena sudah kehilangan kontak yang penting. Nah, kali ini kita akan membahas cara mengembalikan kontak yang sudah diblokir dan dihapus.

Blokir dan hapus kontak adalah fitur yang disediakan sistem operasi pada ponsel kamu. Blokir kontak akan membuat ponsel kamu tidak menerima panggilan, pesan, atau email dari kontak tersebut. Sedangkan hapus kontak akan menghilangkan nomor atau email kontak tersebut dari daftar kontak di ponsel kamu.

2. Apa Penyebab Kamu Memblokir dan Menghapus Kontak?

Tidak semua orang ingin memblokir atau menghapus kontak seseorang. Namun, beberapa alasan yang sering muncul adalah adanya perasaan terganggu karena sering dihubungi secara berlebihan atau bahkan mengalami pelecehan verbal dan nonverbal. Selain itu, kamu juga bisa memblokir atau menghapus kontak seseorang ketika hubunganmu dengan orang tersebut sudah tidak baik atau bahkan berakhir. Setelah memblokir atau menghapus kontak tersebut, kamu merasa menyesal dan ingin mengembalikan kontak tersebut.

3. Bagaimana Cara Mengembalikan Kontak yang Sudah Diblokir dan Dihapus?

Berikut adalah cara mengembalikan kontak yang sudah diblokir dan dihapus:

Mengembalikan Kontak yang Diblokir

1. Buka aplikasi “Pengaturan” di ponsel kamu.

2. Pilih “Telepon” atau “Pesan”, tergantung cara kamu memblokir kontak tersebut.

3. Pilih “Kontak Diblokir” atau “Nomor Diblokir”.

4. Cari kontak yang ingin kamu buka blokir dan ketuk ikon “Hapus Blokir” atau “Buka Blokir”.

Mengembalikan Kontak yang Dihapus

1. Buka aplikasi “Kontak” di ponsel kamu.

2. Pilih ikon “Tiga Garis” atau “Menu” di bagian atas layar.

3. Pilih “Kontak yang Dihapus” atau “Sampah”.

4. Cari kontak yang ingin kamu pulihkan dan ketuk ikon “Pulihkan” atau “Kembalikan”.

4. Apakah Ada Cara Lain untuk Mengembalikan Kontak?

Jika cara di atas tidak berhasil, kamu bisa mencoba beberapa alternatif berikut:

Menggunakan Aplikasi Pemulihan Data

Kamu bisa mencoba aplikasi pemulihan data ponsel untuk mencari kontak yang sudah terhapus atau diblokir. Beberapa aplikasi pemulihan data yang bisa kamu coba adalah EaseUS MobiSaver, Dr.Fone, atau Recuva.

Menggunakan Backup Kontak

Sebelum kamu memblokir atau menghapus kontak, pastikan kamu sudah membuat backup kontak di ponsel kamu. Dengan cara ini, kamu bisa mengembalikan kontak dengan mudah dan cepat.

5. Kesimpulan

Menjaga diri dari orang yang ingin membuatmu merasa terganggu atau merasa tidak nyaman bisa menjadi alasan kamu untuk memblokir atau bahkan menghapus kontak seseorang. Namun, tidak jarang kita merasa menyesal setelah melakukan hal tersebut. Tidak usah khawatir, kamu bisa mengembalikan kontak yang sudah diblokir dan dihapus dengan cara-cara yang mudah dan cepat. Jadi, jangan ragu untuk menggunakan cara-cara tersebut jika kamu membutuhkannya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu, Sobat Fakta Raya!