Cara Mengembalikan Kontak yang Terhapus di HP Oppo A5s

Hello, Sobat Fakta Raya! Apakah kamu pernah mengalami kehilangan kontak di HP Oppo A5s? Jangan khawatir, kamu tidak sendirian. Banyak pengguna HP Oppo A5s yang mengalami masalah yang sama. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena dalam artikel ini, kami akan memberikan cara-cara untuk mengembalikan kontak yang terhapus di HP Oppo A5s.

1. Gunakan Google Kontak

Jika kamu menggunakan akun Google, maka kamu dapat memulihkan kontak yang terhapus dengan menggunakan Google Kontak. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka Google Kontak di browser dan login menggunakan akun Google yang sama dengan HP Oppo A5s-mu. Setelah itu, klik “More” di sebelah kiri layar kemudian pilih “Undo changes”.

2. Gunakan Aplikasi Recovery untuk Android

Jika Google Kontak tidak berhasil, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi recovery untuk Android. Ada banyak aplikasi recovery yang tersedia di Google Play Store, seperti DiskDigger, EaseUS MobiSaver, atau Dr. Fone. Namun, kamu harus menginstal aplikasi ini sebelum terjadi penghapusan data. Jika tidak, kemungkinan besar data yang hilang tidak bisa dipulihkan.

3. Gunakan Backup Kontak

Selain menggunakan Google Kontak dan aplikasi recovery untuk Android, kamu juga bisa memulihkan kontak yang hilang dengan menggunakan backup kontak. Oppo A5s memiliki fitur backup kontak yang bisa kamu gunakan. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka menu “Settings”, pilih “Additional Settings”, dan pilih “Backup and Reset”. Setelah itu, kamu bisa memilih “Google Account” atau “Phone Storage” sebagai tujuan backup dan melakukan backup secara berkala.

4. Gunakan Aplikasi Pengembalian Kontak

Jika semua cara di atas tidak berhasil, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi pengembalian kontak. Ada banyak aplikasi pengembalian kontak yang tersedia di Google Play Store, seperti Super Backup & Restore, My Contacts Backup, atau Contact Backup & Restore. Namun, kamu harus memilih aplikasi yang terpercaya dan memiliki rating yang tinggi untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

5. Gunakan Layanan Pemulihan Data

Jika cara-cara di atas tidak berhasil, kamu bisa mencoba menggunakan layanan pemulihan data. Ada banyak layanan pemulihan data yang tersedia di internet, seperti Recuva, EaseUS Data Recovery, atau Disk Drill. Namun, kamu harus memilih layanan yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

6. Hindari Penghapusan Kontak

Untuk menghindari penghapusan kontak di masa depan, kamu bisa melakukan beberapa hal. Pertama, backup kontak secara rutin. Kedua, jangan hapus kontak secara sembarangan. Ketiga, hindari menginstal aplikasi yang tidak terpercaya atau virus ke HP Oppo A5s-mu. Dengan melakukan hal ini, kamu bisa menghindari kehilangan kontak yang penting.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan kontak yang terhapus di HP Oppo A5s. Kamu bisa menggunakan Google Kontak, aplikasi recovery untuk Android, backup kontak, aplikasi pengembalian kontak, atau layanan pemulihan data. Namun, yang terbaik adalah menghindari penghapusan kontak di masa depan dengan melakukan backup secara rutin, tidak menghapus kontak secara sembarangan, dan menghindari menginstal aplikasi yang tidak terpercaya atau virus ke HP Oppo A5s-mu. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu. Terima kasih sudah membaca!