Tue. Jul 16th, 2024

Kenapa No WA Bisa Terhapus?

Hello Sobat Fakta Raya! Siapa sih yang tidak tahu WhatsApp atau yang biasa disebut dengan WA. WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang sangat populer di Indonesia. Namun, pernahkah Sobat Fakta Raya mengalami kehilangan nomor WhatsApp yang penting dan tidak sengaja terhapus? Kehilangan nomor WhatsApp bisa terjadi karena beberapa hal, seperti ganti handphone atau karena terhapus secara tidak sengaja. Namun, jangan khawatir, dalam artikel ini kita akan membahas cara mengembalikan nomor WhatsApp yang terhapus dengan mudah.

Backup Nomor WhatsApp

Sebelum kita membahas cara mengembalikan nomor WhatsApp yang terhapus, ada baiknya Sobat Fakta Raya melakukan backup nomor WhatsApp terlebih dahulu. Dengan melakukan backup nomor WhatsApp, data Sobat Fakta Raya akan tersimpan dengan aman dan tidak akan hilang. Untuk melakukan backup nomor WhatsApp, Sobat Fakta Raya dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:1. Buka aplikasi WhatsApp dan klik tiga titik di pojok kanan atas2. Pilih “Pengaturan”3. Pilih “Chat”4. Pilih “Backup Chat”5. Pilih “Backup Sekarang”6. Tunggu hingga proses backup selesaiSetelah melakukan backup nomor WhatsApp, Sobat Fakta Raya dapat melanjutkan ke langkah berikutnya, yaitu cara mengembalikan nomor WhatsApp yang terhapus.

Cara Mengembalikan Nomor WhatsApp yang Terhapus

Untuk mengembalikan nomor WhatsApp yang terhapus, Sobat Fakta Raya dapat mengikuti beberapa cara berikut ini:1. Menggunakan Nomor Telepon yang SamaJika nomor telepon Sobat Fakta Raya masih sama dengan nomor telepon yang sebelumnya digunakan untuk membuat akun WhatsApp, Sobat Fakta Raya dapat mengembalikan nomor WhatsApp yang terhapus dengan mudah. Langkah-langkahnya adalah:- Buka aplikasi WhatsApp- Masukkan nomor telepon yang sama dengan nomor telepon sebelumnya- Ikuti proses verifikasi nomor telepon- Tunggu hingga proses verifikasi selesai- Setelah itu, WhatsApp akan menampilkan data chat dan media seperti sebelumnya2. Menggunakan Backup ChatJika nomor telepon Sobat Fakta Raya sudah berbeda dari nomor telepon yang sebelumnya digunakan untuk membuat akun WhatsApp, Sobat Fakta Raya dapat mengembalikan nomor WhatsApp yang terhapus dengan menggunakan backup chat. Langkah-langkahnya adalah:- Install ulang aplikasi WhatsApp- Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi WhatsApp dan ikuti proses verifikasi nomor telepon- Setelah selesai melakukan verifikasi nomor telepon, WhatsApp akan menawarkan untuk mengembalikan data chat dan media dari backup chat yang telah dilakukan sebelumnya- Pilih “Restore” dan tunggu hingga proses selesai- Setelah itu, data chat dan media seperti sebelumnya akan ditampilkan

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas cara mengembalikan nomor WhatsApp yang terhapus dengan mudah. Sebelum melakukan cara ini, Sobat Fakta Raya disarankan untuk melakukan backup nomor WhatsApp terlebih dahulu agar data chat dan media tidak hilang. Selain itu, Sobat Fakta Raya juga dapat menggunakan nomor telepon yang sama untuk mengembalikan nomor WhatsApp yang terhapus atau menggunakan backup chat jika nomor telepon sudah berbeda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Sobat Fakta Raya yang sedang mengalami kehilangan nomor WhatsApp yang penting. Terima kasih telah membaca artikel ini.