Cara Mengembalikan No yang Sudah Dihapus

Hello Sobat Fakta Raya, apakah kamu pernah menghapus nomor telepon seseorang yang seharusnya tidak kamu hapus? Atau mungkin kamu kehilangan nomor penting yang menyebabkan kamu kesulitan untuk menghubungi orang tersebut? Tenang saja, kamu tidak perlu khawatir karena di artikel ini saya akan membahas cara mengembalikan nomor telepon yang sudah dihapus dengan mudah.

Metode Pertama: Mengembalikan No yang Sudah Dihapus melalui Kontak Google

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan nomor telepon yang sudah dihapus adalah dengan menggunakan akun Google. Jika kamu menggunakan Google untuk menyimpan kontak, maka nomor telepon yang sudah dihapus masih bisa ditemukan.

Caranya sangat mudah, cukup buka akun Google kamu dan masuk ke menu “Kontak”. Setelah itu, klik ikon “Tetapkan Kontak sebagai Utama” di sebelah kanan layar. Kemudian, kamu akan melihat daftar kontak yang ada di akun Google kamu.

Setelah itu, cari nomor telepon yang sudah dihapus dan klik “Sampah”. Kamu akan melihat semua kontak yang sudah dihapus. Pilih nomor telepon yang ingin kamu pulihkan dan klik “Pulihkan”. Setelah itu, kontak nomor telepon tersebut akan kembali ke daftar kontak kamu.

Metode Kedua: Mengembalikan No yang Sudah Dihapus melalui Aplikasi Pemulihan

Jika kamu tidak menggunakan akun Google untuk menyimpan kontak, atau nomor telepon yang kamu cari tidak dapat ditemukan di akun Google kamu, maka kamu bisa mencoba metode kedua ini. Metode ini membutuhkan aplikasi pemulihan seperti “DiskDigger” atau “EaseUS Data Recovery”.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi pemulihan dari toko aplikasi, instal pada perangkat kamu, dan ikuti instruksi pada layar.

Setelah aplikasi pemulihan terinstal pada perangkat kamu, maka kamu bisa mencari nomor telepon yang sudah dihapus melalui aplikasi tersebut. Jika nomor telepon tersebut ditemukan, pilih dan klik “Pulihkan”. Kemudian, nomor telepon tersebut akan kembali ke daftar kontak kamu.

Metode Ketiga: Mengembalikan No yang Sudah Dihapus melalui Operator Seluler

Jika kamu tidak dapat menemukan nomor telepon yang sudah dihapus melalui metode pertama dan kedua, maka kamu bisa mencoba metode ketiga ini. Metode ini membutuhkan bantuan dari operator seluler yang kamu gunakan.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menghubungi operator seluler yang kamu gunakan dan meminta bantuan untuk mengembalikan nomor telepon yang sudah dihapus. Biasanya, operator seluler memiliki data backup yang menyimpan nomor telepon yang sudah dihapus. Setelah itu, operator seluler akan mengembalikan nomor telepon yang kamu butuhkan.

Kesimpulan

Mengembalikan nomor telepon yang sudah dihapus tidaklah sulit jika kamu mengetahui caranya. Kamu bisa menggunakan akun Google, aplikasi pemulihan, atau bantuan dari operator seluler untuk mengembalikan nomor telepon yang sudah dihapus. Namun, pastikan kamu melakukan backup secara rutin agar tidak kehilangan nomor telepon yang penting. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua, Sobat Fakta Raya!