Tue. Jul 16th, 2024

Sobat Fakta Raya, pasti sudah tidak asing lagi dengan kejadian ketika nomor telepon yang penting terhapus dari kontak. Tentu saja, hal ini sangat menjengkelkan dan membuat kita merasa kesulitan ketika ingin menghubungi orang tersebut. Namun, jangan khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa Sobat Fakta Raya lakukan untuk mengembalikan nomor hp yang terhapus di kontak. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Sobat Fakta Raya coba:

1. Gunakan Google Contacts

Google Contacts merupakan salah satu aplikasi yang bisa membantu Sobat Fakta Raya mengelola kontak di smartphone atau komputer. Jika nomor hp Sobat Fakta Raya terhapus, coba cari di Google Contacts, mungkin saja nomor tersebut masih tersimpan di sana.Untuk menggunakan Google Contacts, Sobat Fakta Raya bisa membuka aplikasi tersebut di smartphone atau mengaksesnya di komputer dengan cara membuka browser dan mengetikkan “google contacts” di kolom pencarian. Kemudian, masuklah ke akun Google Sobat Fakta Raya dan cari nomor telepon yang hilang di dalam daftar kontak.

2. Gunakan Aplikasi Recovery Kontak

Jika nomor hp Sobat Fakta Raya tidak berhasil ditemukan di Google Contacts, Sobat Fakta Raya bisa mencoba menggunakan aplikasi recovery kontak. Aplikasi ini dapat membantu memulihkan kontak yang terhapus dari smartphone.Beberapa aplikasi recovery kontak yang bisa Sobat Fakta Raya coba antara lain Dumpster, Contact Recovery, atau EaseUS MobiSaver. Namun, pastikan Sobat Fakta Raya memilih aplikasi yang terpercaya dan aman untuk digunakan.

3. Gunakan Aplikasi Backup Kontak

Sobat Fakta Raya juga bisa menggunakan aplikasi backup kontak untuk mengembalikan nomor hp yang terhapus. Aplikasi ini akan membuat salinan cadangan dari kontak Sobat Fakta Raya secara berkala, sehingga saat nomor hp terhapus, Sobat Fakta Raya masih memiliki cadangan kontak tersebut.Beberapa aplikasi backup kontak yang bisa Sobat Fakta Raya coba antara lain Google Backup, Super Backup & Restore, atau My Contacts Backup. Pastikan Sobat Fakta Raya mengatur aplikasi backup tersebut agar dapat bekerja secara otomatis dan melakukan cadangan secara berkala.

4. Gunakan Fitur Restore Pabrikan

Jika cara-cara di atas belum berhasil, Sobat Fakta Raya bisa mencoba menggunakan fitur restore pabrikan. Fitur ini dapat mengembalikan smartphone ke kondisi awal saat pertama kali dibeli, sehingga kontak yang hilang bisa kembali muncul.Namun, perlu diingat bahwa menggunakan fitur restore pabrikan juga akan menghapus semua data dan aplikasi yang ada di dalam smartphone. Pastikan Sobat Fakta Raya melakukan backup data terlebih dahulu sebelum menggunakan fitur ini.

5. Hubungi Provider Layanan

Jika semua cara di atas tidak berhasil, Sobat Fakta Raya bisa menghubungi provider layanan untuk meminta bantuan dalam mengembalikan nomor hp yang terhapus di kontak. Beberapa provider layanan memiliki layanan pemulihan kontak yang bisa membantu mengembalikan nomor yang hilang.Namun, Sobat Fakta Raya perlu mempersiapkan beberapa informasi yang dibutuhkan oleh provider layanan, seperti nomor telepon dan informasi akun. Pastikan Sobat Fakta Raya juga menanyakan biaya yang dibutuhkan untuk layanan ini.

Kesimpulan

Mengembalikan nomor hp yang terhapus di kontak memang bisa menjadi sebuah tantangan tersendiri. Namun, dengan beberapa cara di atas, Sobat Fakta Raya bisa mencoba untuk mengembalikan nomor tersebut. Jangan lupa untuk melakukan backup data secara berkala agar tidak kehilangan data penting di smartphone. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Sobat Fakta Raya. Terima kasih telah membacanya!