Tue. Jul 16th, 2024

Hello Sobat Fakta Raya, apa kabar? Kali ini kita akan membahas tentang cara mengembalikan nomor kontak yang sudah dihapus. Kita semua pasti pernah mengalami kejadian di mana kita secara tidak sengaja menghapus nomor kontak seseorang yang sangat penting. Nah, jangan khawatir karena kali ini kita akan membahas cara mengembalikan nomor kontak tersebut. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Cara Mengembalikan Nomor Kontak yang sudah dihapus di Android

Bagi pengguna Android, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengembalikan nomor kontak yang sudah dihapus. Berikut adalah cara-caranya:

1. Menggunakan Google Kontak

Jika kamu menggunakan Google Kontak untuk menyimpan nomor telepon, maka kamu bisa mencoba cara ini. Pertama-tama, buka Google Kontak di smartphone kamu. Kemudian, klik ikon tiga garis di bagian kiri atas layar dan pilih “Kontak yang dihapus”. Setelah itu, kamu bisa melihat daftar kontak yang sudah dihapus. Pilih kontak yang ingin kamu pulihkan dan klik tombol “Pulihkan”.

2. Menggunakan Aplikasi Recovery

Jika kontak kamu tidak disimpan di Google Kontak atau kamu tidak menjaga sinkronisasi data kamu dengan akun Google, maka kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi recovery. Ada banyak aplikasi recovery yang dapat kamu unduh di Google Play Store, seperti DiskDigger, GT Recovery, atau Undeleter. Setelah kamu mengunduh aplikasi recovery tersebut, jalankan aplikasi dan cari file dengan ekstensi .vcf atau .csv. Jika kamu berhasil menemukan file tersebut, kamu bisa mengimpor kembali kontak yang sudah dihapus.

Cara Mengembalikan Nomor Kontak yang sudah dihapus di iPhone

Bagi pengguna iPhone, kamu juga bisa mengembalikan nomor kontak yang sudah dihapus. Berikut adalah caranya:

1. Menggunakan iCloud

Jika kamu menggunakan iCloud untuk menyimpan kontak, maka kamu bisa mencoba cara ini. Pertama-tama, buka situs iCloud.com dan login menggunakan akun Apple kamu. Setelah itu, klik “Kontak” dan pilih “Semua Kontak”. Kamu akan melihat daftar semua kontak yang tersimpan di iCloud. Cari kontak yang ingin kamu pulihkan dan klik tombol “Pulihkan”.

2. Menggunakan Aplikasi Recovery

Jika kontak kamu tidak disimpan di iCloud atau kamu tidak menjaga sinkronisasi data kamu dengan iCloud, maka kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi recovery. Ada banyak aplikasi recovery yang dapat kamu unduh di App Store, seperti EaseUS MobiSaver, FoneLab, atau iMyFone D-Back. Setelah kamu mengunduh aplikasi recovery tersebut, jalankan aplikasi dan ikuti petunjuk di layar untuk mengembalikan kontak yang sudah dihapus.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengembalikan nomor kontak yang sudah dihapus di Android dan iPhone. Ingat, selalu jaga backup data kamu agar tidak kehilangan data yang penting. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Terima kasih sudah membaca sampai selesai, Sobat Fakta Raya!