Cara Mengembalikan Nomor WA yang Belum Tersimpan

Sobat Fakta Raya, berbicara tentang aplikasi chatting, tentunya WhatsApp (WA) tak boleh terlewatkan. WA menjadi aplikasi chatting yang paling populer dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif di seluruh dunia. Namun, hal yang bisa membuat kita khawatir adalah ketika kita kehilangan nomor penting di WA dan belum sempat menyimpannya. Jangan panik dulu, ada beberapa cara untuk mengembalikan nomor WA yang belum tersimpan.

Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Nomor WA Belum Tersimpan?

Sebelum kita membahas cara mengembalikan nomor WA yang belum tersimpan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, pastikan nomor yang hilang tersebut benar-benar penting dan harus dikembalikan. Kedua, pastikan nomor tersebut benar-benar belum disimpan dan tidak terdapat di daftar kontak. Ketiga, pastikan internet dan aplikasi WhatsApp sudah terhubung. Setelah memastikan hal-hal tersebut, berikut beberapa cara untuk mengembalikan nomor WA yang belum tersimpan.

1. Coba Mencari di Riwayat Chat

Cara pertama yang bisa Sobat Fakta Raya coba adalah dengan mencari nomor tersebut di riwayat chat. Kadang-kadang kita lupa menyimpan nomor penting di kontak namun sudah pernah berkomunikasi dengan nomor tersebut. Jika kita bisa menemukan riwayat chat tersebut, kita bisa menyimpan nomornya secara langsung. Caranya cukup mudah, cukup buka aplikasi WhatsApp, masuk ke riwayat chat dan ketik nomor tersebut di kotak pencarian.

2. Gunakan Fitur Undangan Grup

Cara kedua yang bisa Sobat Fakta Raya gunakan adalah dengan memanfaatkan fitur undangan grup. Jika nomor tersebut pernah mengundang kita ke dalam grup, maka kita masih bisa mengembalikan nomornya. Caranya cukup buka aplikasi WhatsApp, pilih tiga titik di pojok kanan atas, lalu pilih ‘Buat Grup Baru’. Setelah itu, tambahkan nomor yang masih terdapat di grup tersebut dan undang nomor tersebut ke dalam grup. Setelah nomor tersebut bergabung ke dalam grup, kita bisa melihat nomor tersebut dan menyimpannya.

3. Cek Email atau Pesan dari Nomor Tersebut

Cara ketiga yang bisa Sobat Fakta Raya coba adalah dengan mencari email atau pesan dari nomor tersebut. Kadang-kadang, nomor penting tersebut pernah menghubungi kita melalui email atau pesan lainnya. Jika kita bisa menemukan pesan tersebut, kita bisa melihat nomor tersebut dan menyimpannya di kontak.

4. Gunakan Aplikasi Restore Kontak atau Aplikasi Pihak Ketiga Lainnya

Jika cara di atas tidak berhasil, Sobat Fakta Raya masih bisa mencoba penggunaan aplikasi restore kontak atau aplikasi pihak ketiga lainnya. Ada banyak aplikasi seperti ini yang bisa Sobat Fakta Raya temukan di Play Store atau App Store. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga bisa saja mengakibatkan masalah keamanan pada perangkat Sobat Fakta Raya. Oleh karena itu, pastikan Sobat Fakta Raya menggunakan aplikasi dari sumber yang terpercaya.

Kesimpulan

Ketika kita kehilangan nomor penting di WhatsApp dan belum sempat menyimpannya, jangan panik dulu. Ada beberapa cara yang bisa Sobat Fakta Raya coba untuk mengembalikan nomor WA yang belum tersimpan. Mulai dari mencari di riwayat chat, memanfaatkan fitur undangan grup, mencari email atau pesan dari nomor tersebut, hingga menggunakan aplikasi restore kontak atau aplikasi pihak ketiga lainnya. Tetap berhati-hati dalam menggunakan aplikasi pihak ketiga, dan pastikan sumber aplikasi tersebut terpercaya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat Fakta Raya.