Cara Mengembalikan Nomor WA yang Terhapus

Hello Sobat Fakta Raya! Apakah kamu pernah menghapus nomor WA pentingmu tanpa sengaja? Atau mungkin kamu baru saja membeli ponsel baru dan ingin mengambil kembali kontak WA yang terhapus? Nah, artikel ini akan membahas tentang cara mengembalikan nomor WA yang terhapus. Yuk, simak selengkapnya!

Cara Mengembalikan Nomor WA yang Terhapus di Ponsel Android

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan nomor WA yang terhapus di ponsel Android adalah dengan memeriksa cadangan chat WA. Kamu bisa memeriksa apakah cadangan chat WA masih tersimpan di Google Drive atau akun Googlemu.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba mencari nomor WA yang terhapus di dalam riwayat panggilan atau pesan teks pada ponselmu. Jika kamu beruntung, nomor tersebut masih tersimpan di dalamnya.

Jika cara-cara di atas tidak berhasil, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi recovery yang dapat membantu mengembalikan nomor WA yang terhapus. Beberapa aplikasi yang bisa kamu coba adalah DiskDigger, GT Recovery, atau EaseUS MobiSaver.

Cara Mengembalikan Nomor WA yang Terhapus di Ponsel iPhone

Jika kamu menggunakan ponsel iPhone, kamu bisa mencoba mengembalikan nomor WA yang terhapus dengan memeriksa cadangan chat WA di iCloud. Kamu bisa memeriksa apakah cadangan chat WA yang terakhir kali dibuat masih tersimpan di iCloud.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba mencari nomor WA yang terhapus di dalam riwayat panggilan atau pesan teks pada ponselmu. Jika kamu beruntung, nomor tersebut masih tersimpan di dalamnya.

Jika cara-cara di atas tidak berhasil, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi recovery yang dapat membantu mengembalikan nomor WA yang terhapus. Beberapa aplikasi yang bisa kamu coba adalah PhoneRescue, iMyFone D-Back, atau Tenorshare UltData.

Cara Menghindari Penghapusan Nomor WA di Masa Depan

Agar kamu tidak mengalami masalah yang sama di masa depan, ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk menghindari penghapusan nomor WA. Pertama, pastikan kamu melakukan cadangan secara rutin untuk chat, foto, dan video yang penting menggunakan Google Drive (bagi pengguna Android) atau iCloud (bagi pengguna iPhone).

Kedua, hindari penggunaan fitur hapus secara sembarangan. Sebaiknya, kamu hanya menghapus chat atau nomor yang tidak penting atau sudah tidak terpakai lagi.

Ketiga, pastikan kamu selalu mencatat nomor WA penting di tempat yang aman, misalnya di catatan ponsel atau buku alamat. Dengan begitu, kamu tidak akan kehilangan nomor tersebut jika suatu saat terhapus dari kontak ponselmu.

Kesimpulan

Nomor WA yang terhapus bisa menimbulkan masalah jika kamu membutuhkannya untuk keperluan penting. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikannya. Selain itu, menghindari penghapusan nomor WA di masa depan juga sangat penting agar kamu tidak mengalami masalah yang sama lagi. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu dalam mengembalikan nomor WA yang terhapus.