Belakangan ini ada semakin banyak perusahaan yang menawarkan asuransi kesehatan murah, Anda sendiri tentunya sudah tidak begitu asing dengan hal tersebut bukan. Dimana memang ada beberapa diantaranya yang menawarkan fasilitas bahkan secara digital untuk mempermudah pembelian. Kesadaran masyarakat untuk punya asuransi kesehatan memang meningkat pesat semenjak pandemi yang menyerang dunia setahun terakhir ini. Mereka mulai menyadari betapa pentingnya perlindungan atau proteksi dari asuransi untuk menjaga keuangan ketika sedang sakit. Apalagi semakin lama biaya berobat juga kian mahal.

Setidaknya hanya dengan menyisihkan sebagian kecil uang secara rutin setiap bulannya untuk membayar asuransi, maka sudah bisa mendapatkan fasilitas pengobatan dengan bantuan asuransi tersebut. Bahkan untuk penyakit yang butuh biaya berobat cukup mahal sekalipun akan tetap terasa ringan. Sehingga tidak perlu ragu lagi jika seandainya Anda ingin membelinya. Apalagi semakin kesini memang ada semakin banyak diantara perusahaan yang menawarkan produk tersebut dengan harga yang murah.

Hanya saja hendaknya Anda juga jangan terburu-buru di dalam membelinya, penting untuk mengetahui bahwa tidak semua asuransi kesehatan murah kualitasnya juga bagus. bahkan tak jarang diantaranya yang masuk dalam kategori murahan. Untuk itu sebelumnya Anda harus memahami terlebih dahulu beberapa hal ini, yaitu:

  1. Harga premi sejalan dengan manfaat yang diberikan, ini adalah fakta yang tidak bisa ditolak, bahwa memang harga dari premi asuransi tersebut biasanya akan sebanding dengan manfaat yang diberikan. Jika Anda ingin manfaat-manfaat dasar di dalam mengcover perlindungan kesehatan tak masalah. Namun jika seandainya punya riwayat penyakit kritis, tentunya asuransi kesehatan biasa tak cukup untuk dipilih.
  2. Ada banyak jenis asuransi kesehatan dengan manfaat yang berbeda-beda, asuransi kesehatan ragam jenisnya memang terbilang banyak, tidak hanya satu. Itulah mengapa sebelum memutuskan untuk membeli maka Anda harus mengenali terlebih dahulu semua produk tersebut. Sehingga nantinya bisa membanding-bandingkan manakah diantaranya yang terbaik untuk dipilih.
  3. Manfaat baru bisa dirasakan dengan mengajukan klaim, pentingnya memilih asuransi yang memberikan kemudahan dari segi klaim sebenarnya bukan tanpa alasan, melainkan karena memang manfaatnya baru dapat Anda rasakan ketika mengajukan klaim. Sedangkan ada banyak sekali kasus dimana perusahaan asuransi abal-abal yang justru mempersulit proses klaim nasabahnya tersebut. Tentunya hal ini akan sangat merugikan bukan.
  4. Kenali juga mitra-mitra rumah sakit dari perusahaan asuransi yang bersangkutan, beberapa orang lebih memilih untuk membeli asuransi kesehatan dengan pembayaran sistem klaim cashless, karena dirasa lebih praktis dibandingkan dengan reimbursement. Hanya saja faktanya ia tidak dapat digunakan pada semua rumah sakit, hanya yang menjadi mitra atau bekerjasama dengan perusahaan tersebut saja yang bisa.
  5. Sistem klaim asuransi juga sangat mempengaruhi nilai preminya, umumnya masyarakat yang ingin lebih hemat memilih sistem klaim secara reimbursement, meskipun agak ribet setidaknya harga preminya juga murah. Namun bagi yang ingin praktis lebih mengandalkan sistem klaim cashless, jenis yang satu ini memang ditawarkan dengan harga premi yang cenderung lebih mahal dibandingkan dengan reimbursement.

Asuransi kesehatan murah sekarang ini banyak ditawarkan secara online. Bahkan tak jarang diantaranya yang bisa dibeli dengan premi mulai dari angka 100 ribu rupiah saja. Hanya saja sebagai calon konsumen Anda juga harus memahami apa saja manfaat yang diterima agar tidak salah pilih. Percayakan yang terbaik hanya dari I Love Life.