Mencari Nomor WA yang Terhapus: Tips dan Trik untuk Sobat Fakta Raya

Hello Sobat Fakta Raya! Apa kabar? Semoga baik-baik saja ya. Hari ini saya ingin membahas mengenai masalah yang sering dialami oleh banyak orang, yaitu mencari nomor WhatsApp yang terhapus. Kadang-kadang kita tidak sengaja menghapus nomor seseorang di WhatsApp dan ketika ingin menghubunginya lagi, kita kebingungan mencari nomor tersebut. Nah, kali ini saya akan memberikan tips dan trik untuk Sobat Fakta Raya yang mengalami hal tersebut. Yuk simak!

Apa Saja yang Bisa Dilakukan untuk Mencari Nomor WA yang Terhapus?

Ada beberapa cara yang bisa Sobat Fakta Raya lakukan untuk mencari nomor WhatsApp yang terhapus. Pertama, Sobat Fakta Raya bisa mencoba mencari nomor tersebut di kontak ponsel. Kadang-kadang nomor yang terhapus masih tersimpan di kontak ponsel kita. Jadi, coba cek dan cari di sana terlebih dahulu.

Jika nomor tersebut tidak ada di kontak ponsel, Sobat Fakta Raya bisa mencoba mencarinya di pesan WhatsApp. Caranya adalah dengan mencari pesan lama yang dibuat bersama nomor tersebut. Jika nomor tersebut masih aktif, kita bisa menemukannya melalui pesan tersebut.

Alternatif lainnya adalah dengan mencari nomor yang terhapus melalui aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi yang bisa membantu kita mencari nomor WhatsApp yang terhapus. Salah satunya adalah aplikasi Restore Contacts – SIM Card. Aplikasi ini bisa membantu Sobat Fakta Raya untuk mengembalikan nomor yang terhapus dari SIM Card.

Bagaimana Cara Mengembalikan Nomor WA yang Terhapus?

Jika Sobat Fakta Raya sudah melakukan beberapa cara yang disebutkan di atas namun tetap belum berhasil menemukan nomor WhatsApp yang terhapus, maka kita bisa mencoba mengembalikannya. Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan nomor WhatsApp yang terhapus, yaitu:

1. Mengembalikan nomor menggunakan Google Drive

Cara pertama adalah dengan menggunakan fitur backup di WhatsApp. WhatsApp secara otomatis melakukan backup data setiap hari pada pukul 02.00. Jadi, jika Sobat Fakta Raya merasa nomor tersebut sudah terhapus sebelum backup terakhir, maka kita bisa mencoba mengembalikannya melalui Google Drive.

Caranya adalah dengan menginstall WhatsApp di ponsel yang sama dengan nomor yang sudah terhapus. Setelah itu, kita akan diminta mengembalikan chat history. Pilih opsi Restore untuk mengembalikan chat history dan nomor WhatsApp yang terhapus.

2. Mengembalikan nomor tanpa backup

Jika Sobat Fakta Raya tidak memiliki backup di Google Drive atau sudah terlalu lama sejak backup terakhir, maka kita bisa mencoba mengembalikan nomor WhatsApp yang terhapus dengan cara manual. Caranya adalah dengan mendownload aplikasi recovery atau data recovery yang tersedia di internet. Ada banyak aplikasi yang bisa Sobat Fakta Raya coba, seperti DiskDigger, EaseUS MobiSaver, Recuva, dan sebagainya.

Kesimpulan

Sekian tips dan trik dari saya untuk Sobat Fakta Raya yang mencari nomor WhatsApp yang terhapus. Ingat, jangan panik dan jangan langsung menyerah jika nomor tersebut tidak langsung ditemukan. Ada beberapa cara yang bisa Sobat Fakta Raya lakukan untuk mencari dan mengembalikan nomor tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu Sobat Fakta Raya dalam mengatasi masalah tersebut. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa!