Thu. Jul 18th, 2024

Sobat Fakta Raya, pernahkah kalian menghapus kontak penting di iPhone? Jangan khawatir, karena pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang cara mengembalikan kontak yang terhapus di iPhone.

iPhone adalah perangkat yang sangat canggih dan berguna dalam kehidupan sehari-hari. Terkadang, kita bisa mengalami kejadian yang tidak diinginkan seperti menghapus kontak di iPhone secara tidak sengaja. Hal ini bisa terjadi karena kita tergesa-gesa atau karena kita tidak tahu caranya.

Jangan khawatir, kini kami akan membagikan beberapa cara untuk mengembalikan kontak yang terhapus di iPhone.

1. Menggunakan iCloud untuk Mengembalikan Kontak yang Terhapus

Pertama-tama, buka situs iCloud.com dan masuk ke akun iCloud Anda. Setelah itu, klik pada opsi “Kontak” dan cari kontak yang ingin Anda pulihkan. Jika kontak yang Anda cari tidak ditampilkan, klik pada opsi “Semua Kontak” di bagian kiri atas layar.

Setelah menemukan kontak yang ingin Anda pulihkan, klik pada opsi “Pulihkan Kontak” yang ada di bagian bawah kanan layar. Kontak akan dipulihkan dan akan muncul kembali di iPhone Anda.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga untuk Mengembalikan Kontak yang Terhapus

Jika metode pertama tidak berhasil, Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengembalikan kontak yang terhapus di iPhone. Ada banyak aplikasi yang tersedia di App Store, seperti Dr.Fone, EaseUS MobiSaver, dan lain sebagainya.

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi yang Anda pilih, buka aplikasi tersebut dan ikuti instruksi yang ada di layar untuk mengembalikan kontak yang terhapus.

3. Menggunakan iTunes untuk Mengembalikan Kontak yang Terhapus

Metode terakhir yang bisa Anda coba adalah menggunakan iTunes untuk mengembalikan kontak yang terhapus di iPhone. Pertama-tama, sambungkan iPhone Anda ke komputer dan buka iTunes.

Setelah itu, klik pada ikon iPhone di pojok kiri atas layar dan pilih opsi “Ringkasan”. Klik pada opsi “Kembali” di bagian “Konfigurasi Cadangan”. Pilih cadangan yang ingin Anda gunakan untuk mengembalikan kontak yang terhapus.

Terakhir, klik pada opsi “Pulihkan Cadangan” dan tunggu proses selesai. Kontak Anda akan dipulihkan dan akan muncul kembali di iPhone Anda.

Kesimpulan

Jadi, Sobat Fakta Raya, itu dia beberapa cara untuk mengembalikan kontak yang terhapus di iPhone. Anda bisa mencoba metode pertama terlebih dahulu dan jika tidak berhasil, Anda bisa mencoba metode kedua atau ketiga. Jangan khawatir jika kontak Anda terhapus karena Anda sekarang sudah tahu cara mengembalikannya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang mengalami masalah yang sama.