Iklan merupakan salah satu media pemasaran yang cukup efektif untuk menawarkan produk ke khalayak ramai.

Medianya pun beragam. Salah satu cara yang paling mudah adalah memasang iklan di internet. Sudah banyak platform yang menyediakan jasa iklan produk secara gratis di internet.

Begitu halnya dengan properti, memasang iklan properti pada saat ini sudah lebih mudah dan efisien melalui media internet. Anda hanya tinggal memposting properti anda pada platform digital yang menawarkan berbagai macam keunggulan.

Namun, jika anda merasa kesulitan untuk memasang iklan properti anda di internet, anda perlu mengikuti 7 tips jitu berikut supaya properti anda bisa cepat laku!

1.   Judul Yang Jelas

Judul merupakan hal pertama yang akan dilihat oleh pembaca iklan. Tentunya judul perlu dirangkum sedemikian rupa agar terlihat menarik.

Namun apakah cukup hanya dengan membuat judul semenarik mungkin?

Anda juga perlu memperhatikan keringkasan dan kejelasan informasi. Karena judul merupakan informasi yang akan membuat pembaca tertarik untuk membuka iklan anda.

Dalam memberikan judul iklan properti, anda dapat memuat informasi utama secara ringkas seperti keterangan aktivitas jual/sewa, jenis properti, nama properti, tipe properti dan keunggulan.

Misalnya anda ingin menyewakan apartemen 2 bedroom di Puri Orchard posisi hook, anda dapat menulis “Disewakan Apartemen Puri Orchard 2BR Posisi Hook”.

2.   Foto Profesional

Tips selanjutnya, foto akan mewakili judul untuk memberikan informasi secara visual. Anda perlu memberikan gambar semenarik mungkin.

Menarik dalam hal ini berarti secara jelas, rapi dan terlihat seperti profesional.

Kunci utamanya ada pada kejelasan dan kerapian foto. Setidaknya foto properti anda dalam kondisi yang terang, tidak blur dan dapat merepresentasikan wujud aslinya sebaik mungkin.

Ada sedikit tips dalam mengambil foto properti. Sebaiknya hindari menggabungkan banyak foto menjadi satu foto sekaligus (collage).

Selain itu ambil foto dari jarak yang cukup ideal agar seluruh ruangan terlihat dan hindari foto objek kosong seperti tembok.

3.   Informasi yang Lengkap dan Transparan

Setelah foto terpasang dengan baik, anda dapat melanjutkan dengan memberikan informasi dan keterangan secara lengkap.

Anda dapat memuat informasi penting seputar properti anda seperti tipe bangunan, luas bangunan, fasilitas bangunan, harga dan informasi penting lainnya.

Cobalah untuk memberikan informasi sedetail mungkin agar pembaca memahami secara menyeluruh dan tidak ada misinformasi.

Sebaiknya anda berikan informasi yang transparan seperti mencantumkan harga, informasi biaya servis yang tidak termasuk, dan hal-hal lain yang sekiranya bisa menimbulkan potensi masalah kedepannya.

Misalnya seperti minus atau kerusakan.

4.   Cantumkan Nomor Telepon Aktif

Sesudah memberikan informasi yang lengkap, di baris terakhir anda wajib mencantumkan nomor telepon yang aktif.

Hal ini tentu sudah jadi hal yang mendasar untuk menghidupkan iklan anda. Namun ada beberapa hal yang perlu anda ketahui soal mencantumkan nomor telepon.

Yang pertama, sangat disarankan anda memakai nomor telepon anda sendiri sebagai pemilik properti. Karena seharusnya anda yang paling tahu soal properti anda sendiri.

Jika terpaksa mencantumkan nomor telepon orang lain seperti saudara, orang kepercayaan atau bahkan agent properti, pastikan si pemegang nomor telepon tahu betul soal properti anda dan sudah ada koordinasi sebelumnya.

Sebagai tips, pastikan nomor telepon bisa dihubungi setiap saat dan anda dapat membalas sesegera mungkin agar anda tidak kehilangan customer potensial.

5.   Tunjukan Keunggulan Properti Anda

Tips berikutnya cukup sederhana. Anda dapat menambahkan hal ini sebagai pemanis, untuk menarik perhatian pembaca iklan.

Jika properti anda memiliki keunggulan tertentu yang menurut anda bisa ditampilkan untuk menarik perhatian jangan sungkan untuk menambahkannya.

Anda bisa menaruhnya di judul jika keunggulannya dapat diringkas, ataupun anda dapat menjelaskan pada bagian kolom deskripsi.

Sebagai contoh anda dapat menambahkan kalimat keunggulan seperti lokasi strategis dekat mall atau baru selesai direnovasi.

6.   Ketahui Harga Terbaik Properti Anda Saat Ini

Tips yang tidak kalah penting adalah bagaimana menaksir harga properti anda saat ini. Salah satu tips terbaik adalah dengan selalu mengikuti perkembangan harga pasaran saat ini.

Namun nyatanya anda bisa mematok harga di atas pasar jika mengetahui nilai jual properti anda dan dipadukan dengan teknik marketing.

Jika anda sangat percaya diri dengan kualitas properti anda, anda dapat menampilkan iklan yang berkesan untuk meningkatkan nilai jual properti anda.

Namun sebelum itu anda perlu mengetahui harga pasaran properti anda saat ini. Setelah itu anda dapat mematok harga yang rasional sesuai dengan kualitas properti anda.

7.   Menggunakan Jasa Professional

Jika anda kesulitan meluangkan waktu untuk mengiklankan properti anda, anda dapat menggunakan layanan jasa manajemen properti profesional.

Berbeda dengan agen konvensional pada umumnya, jasa manajemen properti profesional sudah lebih canggih dan mampu memberikan fasilitas yang lebih kompeten dan menyeluruh.

Gampangnya, seluruh tips di atas mampu dikemas secara menarik oleh manajemen properti profesional. Anda sebagai pemilik properti hanya tinggal duduk manis saja.

Salah satu manajemen properti profesional yang sudah cukup terkenal adalah Jendela360. Jendela360 merupakan situs apartemen dengan trafik pengunjung terbesar di Indonesia menurut situs SEO populer ahrefs.

Anda dapat mengiklankan properti anda di situs Jendela360 mulai dari apartemen, rumah, kantor, gudang, ruang usaha, dan berbagai jenis properti lainnya secara gratis lho!

Bukan hanya itu saja, dengan mengiklankan properti anda di Jendela360, unit anda akan difoto secara profesional oleh tim dari Jendela360 menggunakan teknologi kamera 360.

Anda juga tidak perlu repot-repot menemani calon penghuni untuk survey unit. Anda hanya perlu duduk manis menunggu kabar dan tim dari Jendela360 yang akan mengurus semuanya sampai anda menerima uang sewa atau jual.

Jendela360 hanya akan memotong sharing profit sebesar 8% jika properti anda tersewa atau terjual melalui Jendela360.

Mudah sekali bukan? Kapan lagi bisa pasang iklan properti secara profesional dan gratis?

Pasang iklan properti anda di Jendela360 sekarang!