Tue. Jul 16th, 2024

Meski TikTok dulu sempat dinilai sebelah mata oleh sebagian orang, namun nyatanya tidak butuh waktu 5 tahun bagi TikTok untuk mendapatkan kejayaan dan memiliki lebih dari 1 miliar pengguna. Bahkan TikTok ads menjadi begitu banyak digunakan oleh perusahaan perusahaan besar untuk campaign marketing. Lantas, apa sebenarnya keunggulan media sosial ini ?

Keunggulan TikTok untuk Campaign Marketing

1. Jumlah Pengguna yang Besar

Salah satu keunggulan dari TikTok sebagai platform untuk melakukan digital marketing tidak lain karena jumlah penggunanya yang begitu besar. Bahkan pertumbuhan pengguna TikTok dari waktu ke waktu terus mengalami peningkatan yang tinggi. Bahkan semenjak pertama kali rilis, tidak butuh waktu 5 tahun bagi TikTok untuk mendapatkan 1 miliar pengguna di seluruh dunia.

Melihat banyaknya pengguna dari platform tersebut, tentu TikTok dinilai sangat cocok sebagai tempat untuk campaign marketing bagi brand anda. Karena ada banyak sekali mata yang akan melihat produk dari bisnis yang anda jalankan. Dimana besar kemungkinan bagi mereka menjadi pelanggan potensial.

2. Pengguna yang Aktif

Tidak hanya memiliki jumlah pengguna yang besar, namun pengguna TikTok rata rata cenderung sangat aktif. Hal tersebut membuat TikTok ads semakin digemari oleh perusahaan perusahaan besar, karena bisa menjadi wadah untuk membagikan konten yang interaktif. Menurut catatan, pengguna TikTok rata rata menghabiskan waktu lebih dari 52 menit untuk membuka platform tersebut.

3. Fitur TikTok Mudah Digunakan

TikTok mempunyai banyak fitur yang bisa dibilang sangat mudah untuk digunakan. Hal ini tentu akan sangat membantu, mengingat bahwa tidak semua orang mempunyai keterampilan dalam mengedit video. Dimana TikTok sendiri secara langsung sudah menyediakan berbagai tools yang bisa anda gunakan untuk menciptakan konten berupa video yang menarik dan interaktif.

Mulai dari efek waktu, berbagai macam filter visual, background music atau voice over untuk video, GIF, emoji, sticker, transisi, green screen, teks, dan masih banyak lagi yang bisa anda manfaatkan dengan leluasa. Selain itu, tersedia juga fitur live seperti pada sosial media lainnya yang bisa anda gunakan agar dapat terhubung dengan customers.

4. Ada Banyak Influencer

Di TikTok, ada banyak sekali influencer yang bertebaran. Kondisi tersebut memungkinkan anda untuk melakukan kerja sama dengan para influencer tersebut, agar anda bisa menjangkau pasar lebih luas. Model kerja sama dengan influencer sendiri bisa berbagai macam, mulai dari membuat challenge bersama untuk produk yang dibuat dan lain sebagainya.

5. Lebih Cepat Viral

Tidak bisa dipungkiri bahwa TikTok ads seringkali membuat sebuah produk menjadi lebih cepat viral. Karena biasanya konten video TikTok lebih sering di-share oleh para penggunanya. Lihat saja bagaimana video TikTok dengan mudah tersebar di Instagram, Twitter, sampai YouTube. Hal ini akan membuat bisnis anda jauh lebih viral dan dikenal oleh publik.

Itulah beberapa keunggulan TikTok sebagai wadah untuk digital marketing bagi bisnis anda. Melihat berbagai kelebihannya, tentu anda tidak boleh melewatkan untuk menggunakan pengiklanan di TikTok untuk campaign marketing. Agar pengelolaannya jauh lebih profesional, anda bisa menggunakan bantuan jasa seperti WEBARQ Digital Agency Jakarta yang sudah berpengalaman.