Seiring berkembangnya jaman, kegiatan perdagangan dalam sektor pertanian tidak hanya bisa dilakukan secara offline saja. Namun kini masyarakat terbantu dengan platform e commerce pertanian bernama Tanihub yang memudahkan masyarakat ketika ingin membeli berbagai kebutuhan secara online. Dengan mengandalkan e commerce Tanihub, masyarakat tidak perlu repot keluar rumah.

Tanihub tersebut berbasis aplikasi dan website sehingga masyarakat lebih terbantu untuk mendapatkan kebutuhan mereka menggunakan smartphone. E commerce satu ini juga membantu para petani mendapatkan pelanggan sehingga perekonomian mereka meningkat. Hasil pertanian yang mereka salurkan berupa produk ternak, sembako, ternak, hingga buah dan sayuran segar.

 

Tanihub, Salah Satu Platform E commerce Pertanian Terbaik

Hanya dengan berbekal smartphone dan jaringan internet yang bagus, Anda bisa dengan mudah mendapatkan kebutuhan rumah tangga apapun dalam sekali klik. Kebutuhan rumah tangga seperti sembako, bumbu masakan, frozen food, hingga sayuran dan buah-buahan segar hanya dengan mengakses website tanihub.com.

Adanya Tanihub sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan rumah tangga secara mudah. Tanihub memudahkan masyarakat dalam berbelanja segala kebutuhan rumah tangga mereka dengan tidak perlu keluar rumah berdesakan di pasar maupun mengantri saat membayar di kasir supermarket.

E commerce pertanian satu ini benar-benar menguntungkan kedua belah pihak baik dari pihak para petani maupun pihak dari konsumen. Para petani merasa terbantu karena hasil pertanian mereka terjual ke para konsumen melalui online. Saat sedang sepi pembeli secara offline, para petani masih bisa mendapatkan pemasukan dari hasil penjualan di e commerce tersebut.

Para konsumen juga merasa terbantu untuk mendapatkan berbagai kebutuhan rumah tangga mereka dengan hanya mengakses website tanihub.com. Para konsumen tidak hanya berasal dari kalangan perorangan saja, namun juga dari kalangan yang besar seperti restoran dan perusahaan ritel. Saat ini Tanihub telah mempunyai 30 klien dari kalangan restoran dan perusahaan ritel.

Dengan jumlah 30 klien dari kalangan besar tersebut, para petani yang sudah bergabung dengan Tanihub berjumlah 20.000 orang. Sumber produk pertanian mayoritas berasal dari Lampung dan Jawa sehingga petani yang telah bergabung dengan e commerce tersebut didominasi dari daerah Lampung dan Jawa. Sekitar 20.000 petani yang sudah bergabung tersebut dibagi menjadi 1.200 kelompok

Dalam suatu waktu, para petani kesulitan dalam hal pemasaran hasil pertanian mereka. Sehingga e commerce pertanian ini seolah menjadi jawaban atas keresahan para petani tersebut. Tanihub merupakan salah satu contoh nyata dari pengaruh kemajuan teknologi terhadap kehidupan terutama dalam hal perekonomian.

Adanya e commerce ini memiliki manfaat yang besar bagi para petani karena ranah yang sebelumnya tidak dapat disentuh oleh para petani dapat tersentuh dan meningkatkan pemasukan mereka. E commerce tersebut juga bisa dirasakan manfaatnya tidak hanya konsumen yang berasal dari kota saja, namun juga konsumen dari pedesaan bahkan pesisir.

Berbelanja kebutuhan rumah tangga dengan menggunakan website tanihub.com sama artinya dengan membantu para petani meningkatkan perekonomian dan juga mendukung pertanian lokal. Akses ke website tersebut sangat mudah dilakukan dengan mengetiknya di browser unggulan Anda kemudian pilihlah lokasi pengantaran yang disesuaikan dengan lokasi tempat tinggal Anda.

Setelah memilih lokasi pengantaran, Anda bisa memulai berbelanja dengan memilih produk kebutuhan rumah tangga apa yang sedang Anda butuhkan. Anda bisa menyesuaikan jumlah produk yang sedang Anda butuhkan beserta pilihan merek produk. Dengan menggunakan e commerce pertanian seperti ini, Anda bisa lebih hemat waktu dan bisa lebih meningkatkan kualitas quality time Anda dengan keluarga.