Jahe merah dikenal sebagai bahan alami yang memberikan banyak manfaat. Dimana jahe merah mempunyai ukuran lebih kecil dibandingkan jahe putih pada umumnya. Selain jahe putih, jahe merah juga menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan yang bisa didapatkan. Sehingga Anda bisa untuk mengkonsumsi jahe merah secara rutin untuk mendapatkan manfaat yang ditawarkan. Pilihlah produk yang menggunakan jahe merah sebagai komposisi utamanya seperti produk dari Herbana. Produk jahe merah dari Herbana menggunakan bahan alami dan berasal dari lokal. Selain itu produk ini juga aman dikonsumsi karena sudah mempunyai ijin dari BPOM dan mendapatkan sertifikat halal dari MUI. Bagi Anda yang mengkonsumsinya secara rutin dapat untuk mendapatkan khasiat jahe merah yang bisa dirasakan seperti berikut ini:

  • Meredakan pusing

Manfaat pertama yang bisa didapatkan adalah dapat untuk meredakan pusing. Dimana apabila mempunyai gejala ini akan dapat mengganggu aktivitas yang dipunyai. Pusing sendiri merupakan gejala yang disebabkan oleh kelelahan tubuh. Selain itu juga ada beberapa penyakit lainnya yang dapat menyebabkan pusing. Dengan mengkonsumsi jahe dapat untuk membantu meredakan pusing yang dialami. Hal tersebut karena jahe dapat merangsang aliran darah ke otak. Sehingga membuat peredaran darah menjadi lebih lancar dan menyembuhkan pusing yang dirasakan.

  • Meredakan mual

Manfaat selanjutnya apabila mengkonsumsi jahe merah adalah dapat untuk meredakan mual. Jahe merah dapat untuk membuat perut merasa lebih nyaman. Sehingga akan dapat meredakan mual dan mencegah muntah. Oleh karena itulah jahe merah disarankan untuk orang yang baru selesai menjalani operasi yang akan merasa mual. Anda bisa menggunakan jahe untuk dapat membantu proses penyembuhan dan mencegah rasa mual yang dirasakan. Selain dapat untuk mengkonsumsinya, Anda juga dapat mencium aroma jahe. Hal tersebut juga akan mempunyai manfaat untuk meredakan mual.

  • Meredakan nyeri menstruasi

Selain kunyit, jahe juga dapat dimanfaatkan untuk meredakan nyeri menstruasi. Anda bisa untuk mengkonsumsi air jahe secara rutin sehingga akan dapat mengurangi nyeri yang dirasakan saat menstruasi. Jahe dapat untuk meredakan nyeri yang dialami sebelum atau selama masa menstruasi pada wanita. Dengan mengkonsumsi jahe akan dapat memberikan efek relaksasi pada perut. Sehingga hal tersebut juga akan membuat perut merasa lebih nyaman dan membantu meredakan nyeri menstruasi yang dirasakan.

  • Memperkuat imun

Jahe juga mempunyai manfaat untuk dapat memperkuat imun. Jahe mempunyai kandungan vitamin C yang dikenal baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Jahe juga mempunyai kandungan gingerols, shogaols, dan zingerones. Dimana berbagai kandungan tersebut mempunyai manfaat untuk antioksidan tubuh. Jahe juga dapat untuk meningkatkan imun karena bisa membantu meredakan stress. Apabila Anda mengalami stress dan banyak pikiran juga akan mempengaruhi imun yang lebih mudah turun. Sehingga hal tersebut akan membuat lebih mudah sakit. Oleh karena itulah untuk membantu meredakan stress bisa dengan mengkonsumsi jahe yang dapat meredakan rasa tegang dan tekanan.

  • Mencegah kanker

Khasiat jahe merah yang terakhir adalah dapat menjadi bahan yang dapat mencegah kanker. Jahe merah mempunyai kandungan gingerol yang dapat untuk membantu mengecilkan tumor pada kanker usus. Hal tersebut diutarakan dari riset yang dilakukan oleh US National Library of Medicine Institutes of Health. Selain itu jahe juga mempunyai kandungan anti inflamasi yang dapat melawan pertumbuhan kanker yang ada di rahim. Sehingga apabila mengkonsumsi jahe merah secara rutin akan mendapatkan manfaat untuk mencegah perkembangan penyakit kanker rahim.