Tue. Jul 16th, 2024

Simpan Kontak di Google Akun

Hello Sobat Fakta Raya, pasti kamu pernah mengalami kejadian dimana kamu membeli HP baru dan harus mengatur ulang semua data termasuk kontak WhatsApp. Hal tersebut bisa menjadi pekerjaan yang membosankan dan memakan waktu. Nah, kali ini aku akan memberikan tips untuk kembalikan kontak WhatsApp di HP baru dengan mudah.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyimpan kontak WhatsApp di Google akun. Hal ini dapat memudahkan kamu untuk memindahkan kontak dari HP lama ke HP baru tanpa perlu mengirimkan satu per satu.

Caranya cukup mudah, pertama buka aplikasi WhatsApp di HP lama, pilih opsi “Settings”, lalu pilih “Chats”. Selanjutnya, klik “Chat Backup” dan pilih “Back Up Now” untuk membackup semua data WhatsApp kamu termasuk kontak. Pastikan kamu sudah login ke akun Google sebelum melakukan backup data.

Setelah itu, buka aplikasi WhatsApp di HP baru dan login menggunakan akun yang sama dengan HP lama. Setelah berhasil login, kamu akan diminta untuk mengembalikan data WhatsApp dari backup. Pilih opsi “Restore” dan tunggu hingga proses selesai.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu tidak ingin ribet menggunakan cara pertama, kamu juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “Wazzap Migrator” atau “Dr.Fone”. Aplikasi ini dapat membantu kamu untuk memindahkan data WhatsApp dari HP lama ke HP baru dengan lebih cepat dan mudah.

Cara penggunaannya cukup mudah, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Play Store atau App Store dan mengikuti instruksi yang diberikan oleh aplikasi tersebut.

Menghubungi Customer Service WhatsApp

Jika cara-cara di atas tidak berhasil, kamu juga dapat menghubungi customer service WhatsApp untuk meminta bantuan. Customer service WhatsApp dapat membantu kamu untuk memulihkan kontak WhatsApp yang hilang atau tidak dapat dipindahkan ke HP baru.

Kamu dapat menghubungi customer service WhatsApp melalui opsi “Contact Us” di dalam aplikasi WhatsApp atau melalui situs web resmi WhatsApp.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk kembalikan kontak WhatsApp di HP baru. Agar kamu tidak kehilangan kontak WhatsApp penting, pastikan untuk selalu melakukan backup secara berkala dan menyimpan kontak di Google akun. Semoga tips ini dapat membantu kamu dan tidak perlu ribet lagi saat mengganti HP baru.