Thu. Jul 18th, 2024

Apakah Kamu Pernah kehilangan Kontak di HP-mu?

Hello Sobat Fakta Raya, siapa yang pernah kehilangan kontak di HP-nya? Pasti sangat menyebalkan bukan? Terkadang kita tidak sengaja menghapus kontak penting, atau HP tiba-tiba rusak dan semua kontak hilang. Tidak perlu khawatir, kali ini saya akan memberikan tips dan trik bagaimana cara mencari kontak yang terhapus di HP-mu. Yuk, simak artikel ini sampai habis!

Memulihkan Kontak dari Google Kontak

Apakah kamu pernah menyimpan kontak di Google Kontak? Jika iya, kamu sangat beruntung. Google Kontak memiliki fitur yang memungkinkan kamu untuk memulihkan kontak yang sudah terhapus. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu membuka aplikasi Google Kontak, kemudian klik ikon menu di pojok kiri atas. Setelah itu klik ‘Kontak yang Diarsipkan’. Di sana, kamu akan menemukan semua kontak yang pernah kamu hapus. Pilih kontak yang ingin kamu pulihkan, dan klik opsi ‘Pulihkan’. Kontakmu akan kembali seperti semula.

Menggunakan Aplikasi Pemulihan Data

Jika kamu tidak memiliki cadangan kontak di Google Kontak, jangan khawatir. Kamu masih bisa menggunakan aplikasi pemulihan data. Ada banyak aplikasi pemulihan data yang tersedia di Play Store. Salah satu aplikasi yang cukup populer adalah DiskDigger. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memulihkan data yang sudah terhapus dari HP-mu, termasuk kontak. Caranya cukup mudah, cukup instal aplikasi DiskDigger dari Play Store, kemudian buka aplikasi dan ikuti panduan yang ada di layar untuk memulihkan kontak yang terhapus.

Menggunakan Perangkat Lunak Pemulihan Data di Komputer

Selain menggunakan aplikasi pemulihan data di HP, kamu juga bisa menggunakan perangkat lunak pemulihan data di komputer. Salah satu perangkat lunak pemulihan data yang cukup populer adalah EaseUS Data Recovery Wizard. Dengan perangkat lunak ini, kamu bisa memulihkan data yang sudah terhapus dari HP-mu, termasuk kontak. Caranya cukup mudah, cukup instal perangkat lunak EaseUS Data Recovery Wizard di komputer, hubungkan HP-mu ke komputer dengan kabel USB, dan ikuti panduan yang ada di layar untuk memulihkan kontak yang terhapus.

Memulihkan Kontak dari Cadangan HP

Jika kamu sudah membuat cadangan kontak di HP-mu, kamu sangat beruntung. Kamu bisa memulihkan kontak yang terhapus dengan mudah. Caranya cukup mudah, cukup buka aplikasi cadangan HP-mu, pilih kontak yang ingin kamu pulihkan, dan klik opsi ‘Pulihkan’. Kontakmu akan kembali seperti semula.

Menggunakan Layanan Pemulihan Data Profesional

Jika semua cara di atas tidak berhasil, kamu bisa mencoba menggunakan layanan pemulihan data profesional. Ada banyak layanan pemulihan data yang tersedia di luar sana, seperti Ontrack Easy Recovery, Recuva, dan lain-lain. Namun, kamu harus siap membayar biaya yang cukup mahal untuk layanan ini. Jika kamu memang memiliki kontak yang sangat penting dan tidak bisa ditemukan dengan cara-cara di atas, kamu bisa mencoba menggunakan layanan pemulihan data profesional.

Kesimpulan

Sobat Fakta Raya, kehilangan kontak di HP memang sangat menyebalkan. Namun, jangan khawatir. Ada banyak cara untuk memulihkan kontak yang sudah terhapus. Kamu bisa memulihkan kontak dari Google Kontak, menggunakan aplikasi pemulihan data di HP, menggunakan perangkat lunak pemulihan data di komputer, memulihkan kontak dari cadangan HP, atau menggunakan layanan pemulihan data profesional. Tidak ada cara yang lebih baik dari yang lain, semuanya tergantung pada kondisi HP-mu dan kebutuhanmu. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantumu memulihkan kontak yang terhapus. Terima kasih!