Fri. Jul 19th, 2024

Hello Sobat Fakta Raya, kali ini kita akan membahas tentang cara melihat nomor hp yang sudah dihapus. Terkadang kita sering menghapus kontak nomor telepon dari ponsel kita, tapi suatu saat kita mungkin akan membutuhkannya kembali. Jangan khawatir, ada beberapa cara untuk melihat nomor hp yang sudah dihapus. Simak penjelasannya di bawah ini!

Cara Melihat Nomor HP yang Sudah Dihapus melalui Google Contacts

Langkah pertama untuk melihat nomor hp yang sudah dihapus adalah dengan menggunakan Google Contacts. Jika Anda menggunakan ponsel Android, pastikan akun Google Anda telah terhubung dengan telepon Anda.1. Buka Google Contacts di browser Anda dengan cara mengetikkan “Google Contacts” pada mesin pencari Google.2. Setelah masuk ke halaman Google Contacts, klik pada “More” di bagian samping kiri dan pilih “Undo Changes”.3. Setelah itu, pilih waktu kapan Anda menghapus nomor tersebut dan klik “Confirm”.Jika nomor telepon yang Anda cari ada di antara kontak yang dihapus pada waktu tersebut, maka nomor tersebut akan muncul kembali.

Cara Melihat Nomor HP yang Sudah Dihapus melalui Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan Google Contacts, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melihat nomor hp yang sudah dihapus. Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan:1. Dumpster: Aplikasi ini dapat memulihkan file yang dihapus termasuk nomor telepon. Anda dapat mengunduh aplikasi ini di Google Play Store secara gratis.2. DiskDigger: Aplikasi ini dapat memulihkan file yang dihapus termasuk kontak nomor telepon. Anda dapat mengunduh aplikasi ini di Google Play Store secara gratis.3. EaseUS MobiSaver: Aplikasi ini dapat memulihkan data yang hilang termasuk kontak nomor telepon. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis atau dengan biaya tergantung pada versinya.

Cara Melihat Nomor HP yang Sudah Dihapus melalui Kartu SIM

Kartu SIM juga dapat menjadi sumber untuk melihat nomor hp yang sudah dihapus. Berikut adalah langkah-langkahnya:1. Matikan ponsel Anda dan keluarkan kartu SIM.2. Masukkan kartu SIM ke ponsel lain yang dapat membaca kartu SIM.3. Buka kontak dan cari nomor telepon yang hilang.4. Jika nomor telepon tersebut muncul kembali, maka Anda dapat menyalin nomor tersebut ke ponsel Anda.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk melihat nomor hp yang sudah dihapus. Anda dapat menggunakan Google Contacts, aplikasi pihak ketiga, atau kartu SIM untuk melakukannya. Namun, sebaiknya Anda tidak menghapus nomor telepon yang penting dan selalu melakukan backup data secara berkala. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda! Terima kasih sudah membaca artikel ini, Sobat Fakta Raya.