Cara Mengembalikan Kontak yang Terhapus di HP Xiaomi

Hello Sobat Fakta Raya, apakah kamu pernah mengalami kehilangan kontak penting di HP Xiaomi? Tak perlu khawatir, karena dalam artikel ini, saya akan memberikan tips tentang cara mengembalikan kontak yang terhapus di HP Xiaomi. Simak artikel ini sampai selesai ya!

1. Langkah Pertama: Cek Kontak di Akun Google

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengecek kontak di akun Google. Buka aplikasi “Kontak” di HP Xiaomi kamu, lalu pilih opsi “Akun”. Pastikan akun Google kamu sudah terhubung dengan HP Xiaomi.

Jika kontak yang hilang terhubung dengan akun Google, kamu bisa mencarinya kembali dengan masuk ke akun Google kamu melalui browser dan pilih opsi “Kontak”. Kemudian, pilih opsi “Kontak yang Telah Dihapus” dan kamu akan melihat daftar kontak yang terhapus.

2. Langkah Kedua: Cek Kontak di Mi Cloud

Jika kontak kamu tidak terhubung dengan akun Google, kamu bisa mencoba mencarinya di Mi Cloud. Buka aplikasi “Kontak” di HP Xiaomi kamu, lalu pilih opsi “Akun”. Kemudian, pilih opsi “Mi Account”. Pastikan kamu sudah login dengan akun Mi Cloud kamu.

Setelah itu, pilih opsi “Sinkronisasi Kontak” dan kamu akan melihat daftar kontak yang tersimpan di Mi Cloud. Jika kontak yang hilang ada di sana, kamu bisa langsung mengembalikannya ke daftar kontak kamu.

3. Langkah Ketiga: Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kedua langkah sebelumnya tidak berhasil, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi di Play Store yang bisa membantu kamu mengembalikan kontak yang terhapus di HP Xiaomi.

Salah satunya adalah aplikasi “Dr.Fone – Recovery & Transfer”. Kamu bisa mendownload aplikasi ini di Play Store dan ikuti langkah-langkah yang ditunjukkan oleh aplikasi untuk mengembalikan kontak yang terhapus.

4. Langkah Terakhir: Jaga Kontak Agar Tidak Terhapus Lagi

Setelah kamu berhasil mengembalikan kontak yang terhapus di HP Xiaomi, jangan lupa untuk menjaganya agar tidak terhapus lagi di masa depan. Pastikan kamu selalu melakukan backup kontak secara berkala dan menggunakan fitur sinkronisasi kontak dengan akun Google atau Mi Cloud.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan kontak yang terhapus di HP Xiaomi. Jangan lupa untuk selalu menjaga kontak kamu agar tidak hilang lagi di masa depan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu, Sobat Fakta Raya!