Fri. Jul 19th, 2024

Apabila kamu ingin melakukan pembelian motor secara kredit maka lebih baik ketahui terlebih dahulu berapa besaran cicilan bulan nya sendiri, dan jika diperlukan buatlah simulasi kredit motor yang anda ingin miliki tersebut. Disisi lain kamu juga wajib mengetahui berbagai macam biaya yang nantinya akan kamu bayangkan ketika pengajuan kredit kepemilikan motor tersebut tentunya. Namun kamu juga harus tahu bahwa ada banyak sekali jenis istilah sebelum melakukan pembelian motor secara kredit tersebut. Dengan begitu nantinya kamu menjadi jauh lebih paham dan tidak akan bingung lagi ketika ingin melakukan kredit motor, berikut ulasannya.

Pertama yaitu tenor dimana istilah yang satu ini merupakan jangka waktu dari masa pinjaman yang telah ditentukan. Jangka waktu yang ditetapkan  tersebut umumnya berkisar antara bulanan maupun tahunan. Lain halnya dengan plafon kredit yang merupakan jumlah utang yang harus kamu bayarkan kepada sang debitur. Ada juga istilah polis yang merupakan biaya administrasi yang wajib kamu bayangkan ketika di awal transaksi. Sendang  premi asuransi sendiri wajib kamu bayarkan setiap satu bulan sekali dimana berperan sebagai salah satu bentuk kewajiban nasabah untuk mengikuti programnya.

Di sisi lain ada istilah harga   on the road yang merupakan harga beli motor ketika sudah ditambahkan dengan pajak yang berlaku beserta dokumennya. Dengan begitu dapat dikatakan juga bahwa harga on the road tersebut merupakan keseluruhan biaya yang wajib kamu berikan ketika akan membawa pulang motor beserta surat berharganya. Selain itu ada harga off the road yang tidak termasuk dengan dokumennya sendiri. Sehingga dapat dikatakan juga bahwa melalui harga off the road ini kamu hanya bisa membawa pulang motor saja.

Ada banyak sekali perusahaan yang memberikan kredit motor kepadamu dengan begitu nantinya kamu tidak perlu khawatir lagi ingin memilih yang mana. Salah satu jenis perusahaan kredit motor  yang bisa kamu coba yaitu adira. Dimana kredit motor yang satu ini menyediakan masa tenor yang panjang bahkan jaringan pelayanannya sendir telah tersebar ke 500 jaringan. Menariknya lagi ternyata layanan  adira sendiri tidak hanya melayani kredit motor yang baru saja. Melainkan kamu bisa mengajukan kredit motor bekas juga melalui adira tenunya.  

Selain adira, kamu juga bisa menggunakan astra motor untuk mengajukan kredit atau cicilan. Kamu bisa langsung menghubungi kantor cabag astra yang ada di sekitar daerahmu sebab sudah tersebaR dimana-mana. Namun sebelumnya pastikan juga bahwa kamu telah memenuhi persyaratan yang diajukan untuk melakukan kredit motor tersebut. Di sisi lain ada juga bca finance yang memungkinkan dirimu untuk melakukan kredit motor. tawaran yang diberikan    oleh bca finance sendiri sangat menarik bagi para nasabahnya.

Dimana nantinya proses pengajuan kredit motormu akan berlangsung dengan cepat yang mana angsurannya sendiri telah termasuk biaya administrasi. Bahkan kamu juga tidak membutuhkan syarat atau dokumen khusus untuk pengajuan kredit motormu tadi. Terakhir ada bfi finance yang berguna untuk melakukan kredit motor dan wajib kamu coba. Sebab ternyata perusahaan penyedia kredit motor yang satu ini telah berdiri sangat lama yaitu sejak tahun 1982 silam. Dengan begitu layanan dari bfi finance sendiri tidak perlu kamu ragukan lagi bukan? Nantinya kamu bisa memilih jenis jaminan pembiayaan yang diinginkan maupun dibutuhkan. Apabila kamu masih bingung maka jangan sungkan untuk menghubungi website resminya atau menghubungi call center bfi finance. Dengan begitu nantinya mereka akan membantu dirimu apabila mengalami kesulitan saat akan melakukan kredit motor.