Banyak orang tua yang kini telah sadar betapa pentingnya perencanaan biaya pendidikan. Biaya pendidikan bukanlah sesuatu yang bisa dianggap enteng karena akan berdampak langsung dengan perkembangan anak. Terlebih lagi di Indonesia semakin besar biaya bulanan sekolah semakin baik fasilitas yang akan didapatkan peserta didik. Tidak heran, Indonesia masuk ke dalam sepuluh besar negara dengan biaya pendidikan tinggi. Bahkan, totalan biaya yang harus dikeluarkan orang tua di Indonesia lebih besar dari negara maju seperti Prancis. Karena itu, orang tua harus benar-benar bersiap untuk biaya pendidikan anak. Salah satu upaya yang bisa ditempuh untuk membantu perencanaan biaya pendidikan adalah dengan mengikuti asuransi pendidikan. Salah satu asuransi yang banyak diminati adalah axa mandiri. Anda pasti sudah tidak asing dengan nama tersebut. Sayangnya akhir-akhir ini banyak kabar yang menggaungkan jika Axa Mandiri Penipu yang menggelapkan uang nasabahnya. Tentu saja kabar tersebut sama sekali tidak benar. Buktinya asuransi tersebut sampai sekarang masih berdiri. Selain merencakanan biaya pendidikan, program asuransi juga memberi beberapa keuntungan untuk nasabahnya. Berikut ini beberapa program asuransi pendidikan unggulan yang dikeluarkan axa mandiri.

  1. Asuransi mandiri tabungan terencana

Sesuai judulnya, bentuk utama dari program ini adalah tabungan. Program ini cocok untuk keluarga dengan kondisi finansial menengah kebawah. Mengapa? Karena premi yang dibayarkan perbulan hanya 100 ribu rupiah saja. Besar premi tersebut tentu tidak akan memberatkan keluarga dengan kondisi finansial menengah kebawah. Yang menarik, besaran premi bisa ditambah seiring berjalannya waktu. Tabungan yang ditawarkan tidak hanya untuk pendidikan saja. Namun juga untuk tujuan lain seperti liburan, pernikahan, ibadah, atau simpanan hari tua. Anda juga akan mendapat jaminan jika tertanggung meninnggal dunia atau cacat seumur hidup. Sisa angsuran yang belum terbayar akan dibayar oleh perusahaan.

  1. Asuransi mandiri sejahtera cerdas

Program ini termasuk dalam asuransi unit link. Adapun manfaatnya adalah proteksi jiwa dan nilai investasi. Selain itu, program ini juga bisa ditambahkan dengan asuransi yang lain (rider). Karena memiliki investasi, maka ada bagi hasil berupa loyalty bonus yang akan diberikan pada akhir tahun kelima sebesar 1,5 persen. Premi yang harus dibayarkan di program ini sebesar 2,5 juta rupiah per tahun. Usia anak yang boleh didaftarkan mulai dari nol sampai lima belas tahun.

  1. Asuransi mandiri sejahtera cerdas syariah

Dari nama program yang sama, anda pasti sudah bisa menebak jika program ini tidak terlalu beda dengan asuransi yang sudah dibahas di atas. Program ini termasuk dalam unit link syariah yang berpedoman pada prinsip-prinsip agama islam. Oleh karena itu, jika anda seorang muslim yang ingin ikut asuransi mandiri, anda bisa memilih program ini. Pasalnya, anda tidak perlu khawatir karena program ini 100% bebas dari riba, barang haram, suap, ketidakpastian, dan hal lain yang bertentangan dengan syariat islam. Premi yang ditetapkan sama dengan asuransi sebelumnya. Sedangkan masa pertanggungan mulai dari 10 hingga 20 tahun.

Nah, dari ketiga program asuransi di atas, kira-kira mana yang paling cocok dengan kebutuhan anda? Pastikan anda memilih program yang cocok dengan kondisi finansial dan prinsip hidup. Banyak nasabah yang sudah membuktikan jika kabar Axa Mandiri Penipu tidaklah benar. Kenyataannya, mengikuti program asuransi mandiri mebawa beberapa keuntungan serta mempersiapkan anda agar kuat secara finansial.