Hujan bulan November sudah mengguyur deras, membasahi kenangan yang tertinggal di belakang. Bulan-bulan bergulir tanpa terasa, pergantian tahun tiba di depan mata. Sudah saatnya resolusi tahun ini dievaluasi, centang yang sudah, silang yang kurang. Saatnya bertransformasi diri lebih baik tahun depan.

*****

Di penghujung tahun, aku biasa atas resolusi dan keputusan yang telah kutorehkan. Kupandang gambar diriku di depan cermin, jika ditanya apakah aku ada perubahan? Dengan percaya diri kujawab, ada. Salah satu revolusi yang berhasil kuwujudkan berwujud wajah yang semakin cerah bersinar.

Aku ingat awal tahun dulu, saat wajahku masih kusam. Hingga akhirnya sobat baikku mengenalkanku dengan Perawatan Kulit Kiehl. Kiehl’s merupakan skincare yang sudah berpengalaman mengatasi berbagai masalah wajah. Berdiri sejak tahun 1851, Kiehl’s sudah teruji kualitasnya.

Sebagai perempuan karir yang sibuknya tak karuan, hampir tidak ada waktu memperhatikan kondisi wajahku. Ya begitulah, gak aneh kalau kulit wajahku kusam dan gelap. Tapi, kata sobatku, aku tetap bisa mendapatkan wajah glowing meski dengan aktivitasku yang sangat padat. Kiehl’s Midnight Recovery Concentrate adalah produk yang disodorkan padaku.

Nih, pakai Kiehl’s Midnight Recovery Concentrate malam hari sebelum tidur. Besok paginya, wajahmu akan bersinar seketika. ” Kata Sobatku.

Ternyata sobatku satu ini tidak membual. Keesokan harinya, wajahku terasa berbeda. Lebih halus, kenyal, dan nampak bening alami. Wahhh keren nih produk. Begitu penasarannya, aku langsung mencari tahu lebih detail mengenai kandungan dan manfaatnya. Nah kali ini, aku ingin berbagi Kiehl’s Midnight Recovery Concentrate review berdasarkan pengalamanku memakai produk ajaib ini. Cekidot!

Kiehl’s Midnight Recovery Concentrate merupakan serum wajah malam dengan formulasi bahan alami, sebut saja minyak Esensial Lavender, Squalane, dan Evening Primrose Oil. Di mana kandungan-kandungan tersebut secara aktif melakukan perbaikan (recovery) kulit wajah kita pada malam hari, agar berenergi kembali di pagi harinya.

Minyak Esensial Lavender

Esensial Lavender adalah salah satu minyak yang dikenal memiliki sifat menenangkan dan menyegarkan selain dari aromanya yang kalem. Minyak ini berguna untuk merelaksasi indera kala tidur. Lebih dari itu, minyak ini juga ampuh mengurangi flek di wajah. Alhasil kulit wajah akan tampak lebih segar alami.

Minyak Evening Primrose

Evening Primsore Oil didapatkan melalui ekstrak dari biji Evening Primrose. Umumnya, bahan ini seringkali digunakan dalam pengobatan herbal. Sebagai minyak yang kaya akan manfaat, minyak ini berguna untuk menjaga kelenturan dan menjadikan kulit wajah semakin bercahaya.

Squalane

Hai sobat, pernah dengan apa itu Squalane? Bahan satu ini merupakan Lipid Botani yang bersumber dari buah zaitun. Dengan afnitas yang menakjubkan, Squalane akan mudah diserap kulit dan membuatnya lembut, kenyal, dan mengencangkan kulit.

Selain tiga kandungan utama yang sudah kusebutkan di atas, masih banyak lagi kandungan alami ajaib yang semakin menyempurkan proses recovery wajah sehingga tampak cerah dan sehat. Diantaranya, Limonene, Citral, Rose Flower Oil, Jasmine Extract, Sunflower Seed Oil, Tocopherol, Citronellol, dan lainnya.

Kiehl’s Midnight Recovery Concentrate dikemas dengan botol kaca ukuran 50 ml, dan dilengkapi pipet untuk mengeluarkan isinya. Beraromakan herbal alami, Skincare satu ini tidak nyegrak di hidung, yang ada kita dibuat rileks. Sedangkan untuk teksturnya, seperti minyak tetapi nyaman gak lengket. Begitu dioleskan merata, serum ini cepat diserap kulit dan langsung bekerja seketika.

Cara Menggunakan

Sebelum menggunakan Kiehl’s Midnight Recovery Concentrate (MRC), terlebih dahulu aku bersihkan wajahku dari segala kotoran yang melekat. Sesudah kubersihkan, aku memakai MRC 2 – 3 tetes di telapak tangan (diratakan), kemudian kubasuhkan di seluruh bagian wajah sembari memijat lembut.

Meskipun terbilang harganya spektakuler, pemantauan angka satu jutaan, dengan hitungan tetes saja, produk ini bisa dipakai dalam jangka waktu lama. Tapi yang jelas, dengan manfaatnya luar biasa, MRC tetap rekomended untuk cerahkan dan rawat wajahmu.

Nah sobat, itu tadi sedikit review Kiehl’s Midnight Recovery Concentrate yang bisa kubagikan. Semoga dapat memberikan manfaat. Dan semoga tahun depan, semua resolusi yang kita inginkan terwujud. Termasuk memiliki wajah cantik berseri. Hehe