Sumber: bp-guide.id

Sejak tahun 2013, kehadiran TV Smart sudah memperoleh banyak sambutan positif dari penggunanya. Smart TV kini dapat menggantikan posisi laptop atau komputer. Disebut sebagai TV pintar karena alat elektronik yang satu ini sudah didukung dengan berbagai macam teknologi dan fitur yang membuatnya akan terlihat canggih.

Karena begitu banyak merk TV yang beredar saat ini, pastinya kamu kebingungan saat membeli salah satunya, kan? Berikut ini kami membuat beberapa daftar TV canggih terbaik yang dapat kamu jadikan bahan pertimbangan sebelum membeli TV pintar ini. Langsung saja simak dibawah ini!

 

 

 

 

  1. Sony

Sumber: carisinyal.com

Sekarang Sony sudah memproduksi beberapa macam smart TV terbaik. Beberapa salah satunya sudah menggunakan layar OLED yang memberikan warna dan kontra yang lebih jernih dibanding TV sebelumnya. TV pintar Sony sudah dibekali sistem operasi Android, oleh karena itu kamu dapat melakukan aktivitas browsing atau streaming layaknya menggunakan smartphone.

Sony TV pintar seri tertinggi sudah menggunakan kejernihan 4K High Range Dynamic yang membuat layar terlihat lebih nyata dan detail. Ada juga dukungan fitur Surface Acoustic yang menghasilkan suara yang jernih tanpa sember. Seri paling bagus, yaitu Sony A1 bahkan bisa dikontrol dengan perintah oleh suara.

2. Philips

Sumber: carisinyal.com

Philips sekarang ikut meramaikan pasar TV pintar dengan memproduksi beberapa seri TV pintar yang berjalan menggunakan sistem operasi Android. Kalau TV biasa masih menggunakan remote control, tapi TV pintar Philips ini dapat memerintah lewat suara.

Adapun di TV ini kamu juga bisa bermain game Android yang dapat didownload langsung lewat Play Store. Apabila kamu menginstall aplikasi Smart TV Philips remote di HP Android kalian, maka kamu pun bisa ikut mengubah Hp milikmu menjadi remote control.

 

3. Panasonic

 

Sumber: carisinyal.com

Jika sebelumnya Sharp dan Sony membuat Smart TV dengan Android OS. Merk ini sudah memproduksi TV pintar yang sebagian besar sudah menggunakan sistem Firefox. Seri paling tinggi dari Panasonic sudah menggunakan teknologi 4k Hexa Diva Chroma Pro untuk menayangkan gambar yang lebih detail serta terlihat begitu nyata.

Mengingat ini merupakan Smart TV, maka kamu dapat menggunakan TV besutan ini untuk streaming, browsing, dan membuka beberapa aplikasi. Panasonic kini turut memberi fitur layar yang cukup besar agar kalian dapat menikmati setiap nonton film atau acara Televisi yang ditonton lebih nyata.

Baca juga : Perbedaan vaksin moderna, sinovac dan pfizer yang harus anda ketahui!

4. Samsung

Sumber: carisinyal.com

Dikenal sebagai merek yang memproduksi tablet dan smartphone, ternyata Samsung juga mempunyai koleksi TV pintar canggih. Untuk TV pintar produksinya, Samsung sudah menggunakan sistem operasi Tizen dan Smart Hub. Kalau kamu mempunyai dana yang cukup besar, belilah TV pintar Samsung dengan layar lebih curved. Dasar layar TV yang lebih nyaman dilihat dari semua sudut. Untuk samsung yang paling laris di pasaran adalah SAMSUNG 43 ” Q70R QLED 4K, untuk harga tv samsung 43 inch adalah sekitar Rp 10 jutaan.

Samsung turut memberikan fitur Detection Auto untuk mendeteksi fitur HDMI yang selalu digunakan. Hanya dengan 1 remote control yang mungil dan simple kamu dapat menonton film dengan gampang. Yuk, streaming movie favorit kamu lewat TV pintar Samsung ini.

 

5. LG

 

Sumber: lg.com

Hampir semua TV pintar pasti menggunakan fitur operasi yang berbeda-beda, contohnya seperti LG. Bila TV lain menggunakan OS Tizen atau Hub Smart, LG kini menggunakan WebOS.

Dengan adanya fitur operasi itu , maka kamu tidak hanya dapat menggunakan TV ini untuk menonton siaran TV saja, tapi mampu juga digunakan untuk browsing, streaming, sampai dengan VC ( Video Call) jika kamu menambahkan kamera yang bisa dihubungkan pada Televisi pintar ini.

Semua TV pintar buatan LG kini sudah dibekali dengan fitur Surround Virtual Plus untuk memberikan kualitas suara yang jernih layaknya seperti menonton film di dalam bioskop. Ada tiga produk TV pintar LG yang paling laris di pasaran, yaitu 43LJ550T, 32LJ550D, dan 49LJ550T.

 

Inilah 5 smart TV terbaik dari ulasan kami. Smart TV pada umumnya dijual dengan harga yang mahal. Oleh itu, kamu harus lebih mempertimbangankan dahulu sebelum memiliki Smart TV. Kalau kamu tidak terlalu membutuhkan teknologi dan fitur yang dibekali oleh TV pintar ini, cukup membeli LED TV biasa.