Saat ini, jaringan sudah mulai memasuki era 5G hingga membuat perusahaan handphone berlomba membuat produk yang mendukung. Salah satunya adalah Realme X50 Pro yang mendukung adanya jaringan 5G. Meski jaringan baru tersebut belum bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia, namun produk Realme ini tetap patut dicoba. Berikut ulasan singkat mengenai X50 Pro:

1. Tampilan

Seri kali ini memberikan dua pilihan warna elegan dengan saturasi warna rendah, yaitu Rust Red dan Moss Green. Lapisan bagian belakang menggunakan AG Technology, sementara layar depannya menggunakan Gorilla Glass 5. Permukaan belakangnya mempunyai tekstur 0,15 um hingga terasa lembut dan anti sidik jari.

2. Layar

Layarnya menggunakan Samsung Super AMOLED yang berukuran 6,44 inci dan dilengkapi dengan fingerprint G3.0. Hal ini membuat proses membuka kunci dengan sidik jari menjadi sangat cepat, yaitu sekitar 0,27 detik. Layarnya mempunyai refresh rate sebesar 90 Hz dan sampling rate sebesar 180Hz. Hal ini membuatnya tetap maksimal di bawah sinar matahari dan tetap nyaman saat malam hari.

3. Performa

Untuk urusan kinerja, tidak perlu khawatir karena menggunakan Qualcomm 865 Octa-core yang membuatnya anti lambat. Apalagi didukung dengan varian penyimpanan internal yang begitu besar, yaitu 128GB dan 256GB. Sementara itu, RAM yang diberikan juga begitu luar biasa, yaitu 12GB. Hal ini membuat seri X50 Pro cocok untuk penggunaan berat.

4. Kamera

Keunggulan dalam hal kamera juga tidak perlu ragu karena X50 Pro mempunyai empat buah kamera. Resolusinya pun cukup besar, yakni 64MP untuk kamera utama, 8MP ultra wide-angle dan macro, 12MP tele dan 2MP B&W Portrait. Sementara, terdapat dua kamera depan sebesar 32MP + 8MP. Jadi, kualitas gambar yang dihasilkan bisa mencapai Full HD.

5. Baterai

Salah satu pertimbangan dalam memilih smartphone pastinya adalah kekuatan daya yang dimiliki. Daya yang dimiliki X50 Pro ini cukup besar, yakni 4200 mAh dan dilengkapi 65W SuperDat Flash Charge. Hal ini membuatnya tahan lama dan dapat mengisi daya hingga penuh dengan cepat hanya 35 menit saja.
Berbagai aspek memukau tersebut menjadikan seri dari Realme ini begitu memukau. Tak heran jika di Indonesia dihargai hingga 11,9 juta. Cukup sebanding dengan apa yang akan didapat dengan smartphone yang satu ini.